Bungkam Medvedev, Djokovic Melangkah ke Final ATP 

Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic melangkah ke babak final Piala ATP setelah membungkam petenis Rusia Daniil Medvedev, 2-1.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Januari 2020  |  15:05 WIB
Bungkam Medvedev, Djokovic Melangkah ke Final ATP 
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic melangkah ke babak final Piala ATP setelah membungkam petenis Rusia Daniil Medvedev, 2-1.

DilansirReuters, Sabtu (11/1/2020), petenis Serbia itu berhasil membungkam Medvedev dengan hasil 6-1, 5-7, dan 6-4 pada pertanndinga.n yang berlangsung di Sydney, Australia.

Dengan hasil tersebut Djokovic menempatkan kedua kakinya di babak final, menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya antara petenis tuan rumah Alex De Minaur melawan petenis Spanyol Rafael Nadal. Laga Minaur kontra Nadal akan berlangsung Minggu (12/1/2020).

Kemanangan Djokovic atas Medvedev tidak diraih dengan mudah. Beberapa kali pukulan forehand, backhand datar, dan servis Medvedev membuat Djokovic kelimpungan.

Kendati demikian, Djokovic berhasil meluncurkan dropshot dan backhand slice rendah untuk menyulitkan pemain Rusia berusia 23 tahun tersebut. Dengan permainan taktis itu Djokovic mampu membuat Medvedev menyerah di set pertama.

Namun, Medvedev belum menyerah. Di set kedua, pemain bertinggi badan 198 sentimeter itu mulai memahami taktik yang digunakan Djokovic.

“Dia mulai mencari tahu strategi saya. Oleh karena itu saya harus menyesuaikan dan harus berubah,” ujar Djokovic setelah pertandingan.

Dalam kondisi panasmenyengat akibat kebakaran hebat di Australia, Djokovic mulai terlihat lelah ketika harus berlaga di set kedua. 

Namun, di set ketiga, Djokovic mampu mematahkan servis Medvedev yang bermain terbuka dan sukses mengantongi kemenangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
novak djokovic

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top