Hasil ATP Cup : Serbia Lolos ke Semifinal, Hadapi Rusia

Serbia lolos ke semifinal ATP Cup 2020 setelah mengatasi Kanada dengan skor 3-0.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  18:07 WIB
Hasil ATP Cup : Serbia Lolos ke Semifinal, Hadapi Rusia
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters/Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA – Serbia lolos ke semifinal ATP Cup 2020 setelah mengatasi Kanada dengan skor 3-0 di babak perempat final di Ken Rosewall Arena, Sydney, Australia, Jumat (10/1/2020).

Serbia sudah memastikan kemenangannya di partai tunggal kedua, yang dimainkan Novak Djokovic melawan Denis Shapovalov, setelah Dusan Lajovic mendapat kemenangan dua set langsung di partai pertama atas Felix Auger-Aliassime dengan skor 6-4 6-2.

Pada pertarungan berdurasi dua jam 40 menit, "Joker” menundukkan Shapovalov dengan skor 4-6 6-1 7-6(4), demikian dilansir atptour.com.

"Tadi adalah pertandingan yang hebat. Salah satu pertandingan terketat yang pernah saya mainkan dengan Denis. Dia bermain dengan fantastis, sangat agresif, servisnya hebat. Kami berdua terus bertarung hingga pukulan terakhir," kata Djokovic.

"Ini menjadi pengalaman buatku, bisa bersama dengan timku sejauh ini. Sayangnya saya hanya kurang beberapa poin untuk memenangi pertandingan. Posisiku memang tidak terlalu baik, tapi saya harap tidak berhenti sampai di sini dan terus melaju ke tingkat lain," kata Shapovalov.

Unggul dengan 2-0 atas Kanada, Serbia masih mempertebal keunggulan dengan kembali menang di partai ganda. Pasangan Serbia Nikola Cacic/Viktor Troicki menang dua set langsung dari Peter Polansky/Adil Shamasdin 6-3, 6-2.

Selanjutnya Djokovic akan memimpin timnya untuk meladeni wakil Rusia Daniil Medvedev pada babak empat besar pada Sabtu (11/1/2020).

Dua pemain top Rusia, Medvedev dan Karen Khachanov, belum menelan kekalahan selama babak penyisihan dan perempat final, bahkan Medvedev sempat mengalahkan Djokovic dua kali dari tiga pertemuan mereka pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ATP Cup, tenis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top