Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ATP Cup : Serbia Lolos ke Semifinal, Hadapi Rusia

Serbia lolos ke semifinal ATP Cup 2020 setelah mengatasi Kanada dengan skor 3-0.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Aly Song
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA – Serbia lolos ke semifinal ATP Cup 2020 setelah mengatasi Kanada dengan skor 3-0 di babak perempat final di Ken Rosewall Arena, Sydney, Australia, Jumat (10/1/2020).

Serbia sudah memastikan kemenangannya di partai tunggal kedua, yang dimainkan Novak Djokovic melawan Denis Shapovalov, setelah Dusan Lajovic mendapat kemenangan dua set langsung di partai pertama atas Felix Auger-Aliassime dengan skor 6-4 6-2.

Pada pertarungan berdurasi dua jam 40 menit, "Joker” menundukkan Shapovalov dengan skor 4-6 6-1 7-6(4), demikian dilansir atptour.com.

"Tadi adalah pertandingan yang hebat. Salah satu pertandingan terketat yang pernah saya mainkan dengan Denis. Dia bermain dengan fantastis, sangat agresif, servisnya hebat. Kami berdua terus bertarung hingga pukulan terakhir," kata Djokovic.

"Ini menjadi pengalaman buatku, bisa bersama dengan timku sejauh ini. Sayangnya saya hanya kurang beberapa poin untuk memenangi pertandingan. Posisiku memang tidak terlalu baik, tapi saya harap tidak berhenti sampai di sini dan terus melaju ke tingkat lain," kata Shapovalov.

Unggul dengan 2-0 atas Kanada, Serbia masih mempertebal keunggulan dengan kembali menang di partai ganda. Pasangan Serbia Nikola Cacic/Viktor Troicki menang dua set langsung dari Peter Polansky/Adil Shamasdin 6-3, 6-2.

Selanjutnya Djokovic akan memimpin timnya untuk meladeni wakil Rusia Daniil Medvedev pada babak empat besar pada Sabtu (11/1/2020).

Dua pemain top Rusia, Medvedev dan Karen Khachanov, belum menelan kekalahan selama babak penyisihan dan perempat final, bahkan Medvedev sempat mengalahkan Djokovic dua kali dari tiga pertemuan mereka pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper