Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal, Roger Federer, dan Serena Williams Galang Bantuan untuk Kebakaran Australia 

Petenis Roger Federer, Rafael Nadal, dan Serena Williams akan tampil dalam pertandingan ekshibisi menjelang turnamen Australia Terbuka untuk menggalang dana kebakaran hutan di negeri Kanguru tersebut.
Rafael Nadal/Reuters-Charles Platiau
Rafael Nadal/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Roger Federer, Rafael Nadal, dan Serena Williams akan tampil dalam pertandingan ekshibisi menjelang turnamen Australia Terbuka untuk menggalang dana kebakaran hutan di negeri Kanguru tersebut.

Dilansir dari Reuters, Rabu (8/1/2020), kebakaran telah menghanguskan lebih dari 10,3 juta hektar tanah atau setara dengan luas wilayah Korea Selatan. Bencana itu juga telah menewaskan 26 orang dan diperkirakan 500 juta hewan serta lebih dari 1.000 rumah. 

Direktur CEO dan turnamen Tenis Australia Terbuka, Craig Tiley, mengatakan bahwa ekshibisi itu akan berlangsung selama dua setengah jam pada 15 Januari di Rod Laver Arena, yang disebut disebut AO Rally for Relief, dengan tiket seharga US$37,09. Dana yang berhasil dihimpun akan disumbangkan untuk bantuan kemanusiaan.

"Krisis kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini menghancurkan orang, properti, komunitas, ternak, dan hewan di seluruh negeri dan hati kami tersentuh oleh semua pihak yang terkena dampak," ujar Tiley.

Dia menambahkan, pihaknya merasa perlu menggunakan acara mereka sepanjang musim panas untuk berkontribusi bagi Australia dan membantu masyarakat setempat agar membangun kembali kehidupannya.

“Tanggapan dari komunitas tenis sangat luar biasa. Para pemain top dunia, yang memiliki banyak gelar Grand Slam, telah berkomitmen untuk AO Rally for Relief," katanya. 

Acara tersebut merupakan bagian dari program Aces for Bushfire Relief. Program itu menempatkan Tenis Australia untuk menyumbangkan 100 dollar Australia untuk setiap permainan kartu as yang disajikan di Piala ATP di Brisbane, Perth, dan Sydney.

Banyak pemain juga berjanji secara individu, termasuk juara Perancis Terbuka, Ash Barty, untuk menyumbangkan uang hadiah Brisbane Internationalnya untuk penggalangan dana tersebut.

Sementara itu, Nick Kyrgios berjanji untuk menyumbangkan 200 dollar Australia untuk setiap permainan ciamik yang dia layani pada bulan ini. Selain itu, mantan bintang besar NBA, Dirk Nowitzki, mengatakan bahwa dia akan menyamai sumbangan bagi Australia. Adapun, Australia Terbuka dimulai pada 20 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper