Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2020, Jojo Waspadai Permainan Gemke

Jonatan Christie melaju ke babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020 usai menaklukkan Daren Liew dari Malaysia, dengan skor 21-10, 16-21, 21-15, Rabu (8/1/2020).
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie melaju ke babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020 usai menaklukkan Daren Liew dari Malaysia, dengan skor 21-10, 16-21, 21-15, Rabu (8/1/2020).

Dalam pertarungan panjang berdurasi 64 menit ini, Jonatan berhasil membalas kekalahannya atas Liew di World Championships 2018 lalu.

Penampilan Jonatan yang cukup baik di game pertama, tak dapat ia pertahankan di game kedua. Jonatan bahkan tertinggal 2-7 di awal game ketiga. Namun saat berhasil menyamakan kedudukan 10-10, Jonatan mengambil alih irama permainan dan balik mengungguli Liew.

"Di pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga. Nah saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," jelas Jonatan dalam situs resmi PBSI.

"Di game ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi, saya berpikir, bahwa saya tidak bisa main begini terus, saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," tambahnnya.

Di babak kedua, Jonatan sudah ditunggu Rasmus Gemke, pemain asal Denmark. Jonatan unggul 2-1 atas Gemke, namun pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2019, Joantan dikalahkan Gemke dengan skor 17-21, 21-23.

"Dia adalah pemain yang bagus, dia tipikal pemain Eropa sering 'dorong-dorong' bola. Ini harus saya antisipasi, dia juga punya defense rapet, punya kecepatan juga. Dari diri saya, harus ekstra siap, fokusnya dijaga dan adaptasi pola main tidak boleh telat lagi seperti tadi," ujar Jonatan soal laga di babak kedua melawan Gemke.

Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia sudah terhenti di babak pertama. Shesar Hiren Rhustavito dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), dengan skor 18-21, 16-21. Sedangkan Tommy Sugiarto takluk di tangan Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 13-21, 8-21. Anthony Sinisuka Ginting baru akan bertanding malam ini melawan Huang Yu Xiang dari China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler