Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rusia Lolos ke Perempat Final Tenis ATP Cup

Rusia melaju ke babak perempat final turnamen tenis ATP Cup di Australia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2020  |  20:56 WIB
Petenis Rusia Daniil Medvedev - Reuters
Petenis Rusia Daniil Medvedev - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rusia masih tak terkalahkan pada ajang ATP Cup 2020 dengan membukukan poin pertemuan 3-0 dan skor pertandingan 8-1 hingga hari kelima turnamen ini dan memastikan berlanjut ke perempat final.

Dalam pertandingan ketiga pada Selasa (7/1/2020), tim yang dipimpin kapten Marat Safin ini kembali mencatatkan kemenangan telak atas lawannya di babak penyisihan Grup D, yaitu Norwegia dengan skor 3-0, menurut atptour.com.

Di tengah sengatan panas matahari di RAC Arena, Perth, Australia, Karen Khachanov menjadi pembuka kemenangan dengan mangalahkan wakil negara Nordik itu Viktor Durasovic dalam dua set langsung 6-2, 6-1 selama 60 menit.

Khachanov mengawali musim 2020 dengan tak terkalahkan. Petenis berusia 23 tahun itu sebelumnya mengalahkan Stefano Travaglia dari Italia dan wakil Amerika Serikat Taylor Fritz pada pertemuan penyisihan ATP Cup sebelumnya.

Masih di nomor tunggal, Rusia menambah keunggulan melalui petenis peringkat lima dunia Daniil Medvedev yang bermain di partai kedua melawan Casper Ruud.

Dalam 1 jam 34 menit, Medvedev menghentikan perlawanan Ruud, peringkat 54, dua set langsung 6-3, 7-6(6) dan memastikan kemenangan Rusia.

Durasovic dan Ruud yang sebelumnya tak berkutik dari Tim Rusia, juga tak bisa berbuat banyak saat keduanya berpasangan di sektor ganda dan menghadapi Teymuraz Gabashvili/Konstantin Kravchuk.

Gabashvili dan Kravchuk yang sejatinya menggantikan pasangan Medvedev/Khachanov, mempertegas keunggulan Rusia atas Norwegia dengan skor 7-6(4), 6-4.

Selanjutnya Rusia akan melenggang ke babak perempat final yang akan dimulai pada Kamis (9/1/2020) di Sydney. Mereka akan memulai sesi lanjutan ini pada sesi malam dan menghadapi tim pemenang dari Grup E.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ATP Cup tenis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top