Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kei Nishikori Absen Bela Jepang di ATP Cup 2020

Bintang tenis Jepang Kei Nishikori mengundurkan diri dari ATP Cup 2020.
Kei Nishikori/Reuters-Gonzalo Fuentes
Kei Nishikori/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang tenis Jepang Kei Nishikori pada Senin (30/12/2019) mengundurkan diri dari edisi perdana ATP Cup 2020, karena ia masih berjuang dengan cedera siku yang membuatnya absen sejak US Open.

Mantan petenis peringkat empat dunia, yang turun ke urutan 13 itu, mengatakan ia kecewa tidak mewakili negaranya di Perth pada event beregu yang dimulai 3 Januari itu.

"Hari ini, bersama dengan tim saya, kami telah mengambil keputusan ini karena saya masih belum 100 persen siap berkompetisi pada level tertinggi," ujarnya.

Siku Nishikori memerlukan operasi pada Oktober lalu dan belum jelas apakah ia akan fit untuk Australia Open ketika Grand Slam pertama dimulai di Melbourne Park pada 20 Januari 2020.

Yoshihito Nishioka akan menggantikan dia sebagai pemain peringkat teratas dalam tim ATP Cup Jepang.

Yasutaka Uchiyama juga menarik diri dari event tersebut awal pekan ini, dan Toshihide Matsui mengambil alih tempatnya.

Absennya Nishikori adalah pukulan berikutnya bagi event tersebut setelah petenis Britania Andy Murray mengundurkan diri pada akhir pekan lalu karena cedera panggul dan Roger Federer (Swiss) memilih tidak ambil bagian.

Kejuaraan beregu inovatif ini digelar pada 3 - 12 Januari 2020, menawarkan hadiah uang US$15 juta dan maksimum 750 poin ranking ATP untuk tunggal dan 250 untuk ganda.

Sebanyak 24 negara akan terbagi dalam enam grup, dengan delapan tim yang keluar dari babak round-robin akan bertanding pada fase sistem gugur.

Sydney akan menjadi tuan rumah putaran final, bersama dengan pertandingan babak grup yang juga akan digelar di Brisbane dan Perth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper