Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kei Nishikori Absen Bela Jepang di ATP Cup 2020

Bintang tenis Jepang Kei Nishikori mengundurkan diri dari ATP Cup 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Desember 2019  |  13:49 WIB
Kei Nishikori - Reuters/Gonzalo Fuentes
Kei Nishikori - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang tenis Jepang Kei Nishikori pada Senin (30/12/2019) mengundurkan diri dari edisi perdana ATP Cup 2020, karena ia masih berjuang dengan cedera siku yang membuatnya absen sejak US Open.

Mantan petenis peringkat empat dunia, yang turun ke urutan 13 itu, mengatakan ia kecewa tidak mewakili negaranya di Perth pada event beregu yang dimulai 3 Januari itu.

"Hari ini, bersama dengan tim saya, kami telah mengambil keputusan ini karena saya masih belum 100 persen siap berkompetisi pada level tertinggi," ujarnya.

Siku Nishikori memerlukan operasi pada Oktober lalu dan belum jelas apakah ia akan fit untuk Australia Open ketika Grand Slam pertama dimulai di Melbourne Park pada 20 Januari 2020.

Yoshihito Nishioka akan menggantikan dia sebagai pemain peringkat teratas dalam tim ATP Cup Jepang.

Yasutaka Uchiyama juga menarik diri dari event tersebut awal pekan ini, dan Toshihide Matsui mengambil alih tempatnya.

Absennya Nishikori adalah pukulan berikutnya bagi event tersebut setelah petenis Britania Andy Murray mengundurkan diri pada akhir pekan lalu karena cedera panggul dan Roger Federer (Swiss) memilih tidak ambil bagian.

Kejuaraan beregu inovatif ini digelar pada 3 - 12 Januari 2020, menawarkan hadiah uang US$15 juta dan maksimum 750 poin ranking ATP untuk tunggal dan 250 untuk ganda.

Sebanyak 24 negara akan terbagi dalam enam grup, dengan delapan tim yang keluar dari babak round-robin akan bertanding pada fase sistem gugur.

Sydney akan menjadi tuan rumah putaran final, bersama dengan pertandingan babak grup yang juga akan digelar di Brisbane dan Perth.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis ATP Cup
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top