Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 : Mulai Hari Ini, Berikut Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding

Penggemar olahraga langsung bisa mengarahkan perhatiannya ke Guangzhou, China, tempat yang mempertemukan para pebulu tangkis dunia dalam kejuaraan HSBC World Tour Finals 2019.
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Perhelatan pesta olahraga se-Asia Tenggara atau Sea Games 2019 di Manila, Filipina, akan berakhir pada Rabu (11/1/2019) hari ini.

Setelah ajang tersebut, penggemar olahraga langsung bisa mengarahkan perhatiannya ke Guangzhou, China, tempat yang mempertemukan para pebulu tangkis dunia dalam kejuaraan HSBC World Tour Finals 2019.

Mulai hari ini, pemain yang menempati delapan besar peringkat BWF memulai pertandingannya untuk berebut gelar terbaik dunia.

Kejuaran dunia bulu tangkis yang menggunakan sistem round robin atau setengah kompetisi itu, terbagi menjadi dua grup di mana setiap grup diisi oleh empat pemain.

Dua terbaik dari tiap grup akan berhak maju ke babak semifinal.

Adapun pemain Indonesia yang turun bertanding hari ini adalah Antony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Taiwan di sektor tunggal putra.

Lalu, Jonathan Christie akan turun menghadapi pemain Denmark, Anders Antonsen. Baik Jonathan Christie dan Antony Ginting berada di grup berbeda.

Sektor tunggal putri, Indonesia tidak memiliki wakil di kejuaraan dunia ini.

Lalu, sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja meraih medali emas Sea Games 2019, berhadapan dengan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Adapun di nomor ganda putra, peringkat nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertanding melawan duo menara China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sementara itu, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu ganda Malaysia peraih medali emas Sea Games 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dua ganda putra Indonesia itu juga menempati grup berbeda.

Indonesia memiliki dua wakil di sektor ganda campuran yang berada di grup yang sama dan harus berhadapan di pertandingan pertama ini yakni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler