Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2019: Umi Fisabililah Raih Perak di Catur Cepat

Master Fide Wanita (WFM) Umi Fisabililah meraih medali perak nomor catur cepat (rapid chess) SEA Games 2019 setelah menempati peringkat kedua .
Umi Fisabililah /Antara
Umi Fisabililah /Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Master Fide Wanita (WFM) Umi Fisabililah meraih medali perak nomor catur cepat (rapid chess) Sea Games 2019 setelah menempati peringkat kedua dalam pertandingan sembilan babak yang berakhir Selasa (3/12/2019) malam.

Ummi yang memiliki ello rating 2142 mengumpulkan poin 7,0 atau hanya kalah 0,5 poin dari pecatur Singapura Grand Master Wanita (WGM) Qianyun Gong yang ber-ello rating 2300.

Dengan demikian, medali emas nomor catur cepat wanita ini direbut Singapura, sedangkan medali perunggu diraih pecatur andalan indonesia Master Internasional (IM) Irine Kharisma Sukandar.

Poin yang diraih Irene (2382) sebenarnya sama dengan Ummi, tetapi Irene kalah dari Ummi pada pertandingan pertama sehingga dalam hitungan Tie Break 1, Ummi unggul satu poin dari Irene.

Ummi sebenarnya sangat berpeluang untuk merebut medali emas, hanya saja pada babak terakhir, ia hanya bermain remis dengan pecatur tuan rumah Master Internasional Wanita (WIM) Catherine Secopito (2063), sedangkan Qianyun Gong menang atas pecatur Vietnam IM Le Thao Nguyen Pham (2412).

Jika Ummi tidak terpeleset di babak akhir, maka ia dipastikan merebut emas karena akan unggul Tie Break 1 dari Qianyum karena pecatur Singapura ini dikalahkan Ummi pada babak kelima.

Dengan perak yang diraih Ummi, maka kontingen catur Indonesia telah mendulang satu perak dan dua perunggu. Pada hari pertama IM ALI Muhammad Lutfi (2302) meraih medali perunggu pada nomor Catur Daring (Online Chess).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper