Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pertandingan Diundur, Indonesia Minta Atlet Tidak Dikenakan Biaya Tambahan Penginapan

Ia mengakui topan kammuri atau yang dikenal dengan Badai Tysoy telah melanda beberapa bagian negara Filipina, dan mengakibatkan jadwal sejumlah cabang olahraga di Sea Games 2019 terpaksa diundur.
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara (kanan)/Antara
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara (kanan)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara akan melobi Filipina terkait biaya tambahan penginapan atlet, karena adanya jadwal diundur akibat topan kammuri yang melanda negara itu.

"Adanya topan kammuri itu kan masalah force major. Jadi, kami coba melobi Phisgoc atau kontingan Filipina agar atlet Indonesia tidak dikenakan biaya tambahan sebesar 50 dolar AS karena mundurnya jadwal laga," kata Harry di World Trade Cente (WTC) Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019).

Ia mengakui topan kammuri atau yang dikenal dengan Badai Tysoy telah melanda beberapa bagian negara Filipina, dan mengakibatkan jadwal sejumlah cabang olahraga terpaksa diundur.

Mundurnya jadwal itu, kata dia, juga telah diumumkan Phisgoc secara resmi kepada sejumlah kontingen yang berlaga di SEA Games 2019.

"Ya, kami juga sudah mendapat surat pemberitahuan secara resmi yang ditandatangani Director of Sport Phisgoc, Karen Claire Kabalero," kata Harry.

Harry memberi contoh cabang olahraga yang diundur adalah voli pantai, yang harusnya dimainkan tanggal 2-3 Desember diundur menjadi 4-6 Desember.

Kemudian, Kayak/Kanoe/TBR yang semula akan dimulai tanggal 2 Desember diundur menjadi tanggal 6-8 Desember, serta Muaythai yang tadinya 3 Desember diundur menjadi 4-5 Desember dan nomor Combat akan dimulai tanggal 6-8 Desember 2019.

Begitu juga under water hockey, yang semula dimulai tanggal 3 Desember menjadi 4-5 Desember 2019.

Cabang olahraga layar di Subic pun ikut diundur yang semula dijadwalkan tanggal 2-4 Desember baru dimulai 5 Desember 2019.

Lalu, Modern Pentathlon dari 4 Desember diundur menjadi 5 Desember. Dan, Surfing yang dimulai 3 Desember diundur menjadi 4 Desember 2019.

"Kami dari kontingen Indonesia juga tetap berusaha menekan biaya, salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada Philipina SEA Games Olympic Committee (Phisgoc)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper