Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Wushu Edgar Xavier Persembahkan Emas Ketujuh Indonesia di Sea Games

Atlet cabang olahraga (cabor) wushu Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2019 di Filipina pada Selasa (3/12/2019) pagi.
Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo/Antara
Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet cabang olahraga (cabor) wushu Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2019 di Filipina pada Selasa (3/12/2019) pagi.

Ini merupakan medali emas ketujuh di ajang 2 tahunan tersebut. Edgar menambah perbendaharaan medali emas Indonesia setelah berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam nomor daoshu/gunshu combined putra.

Edgar mampu tampil lebih baik dibandingkan dengan peraih medali perak Jowen Lim dari Singapura dan Trn Xuân Hip dari Vietnam yang mendapatkan medali perunggu.

Enam medali emas kontingen Merah Putih sebelumnya didapatkan oleh tim polo air putra, Jauhari Johan dari cabor duathlon, Rio Danu Tjabu dan Tirano Baja (menembak), serta Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah (angkat besi).

Pada Selasa pagi ini, Indonesia juga mendapatkan tambahan satu medali perak daei cabor wushu atas nama Harris Horatius di nomor nanquan putra.

Di nomor ini atlet Vietnam Phm Quc Khánh meraih medali emas, sedangkan perunggu milik pewushu Brunei Darussalam Mohammad Adi Salihin Roslan.

Wushu masih memperebutkan tujuh medali emas lagi. Perinciannya lima di nomor Sanda putra untuk kelas 48 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, dan 65 kg, serta Sanda putri kelas 48 kg dan 65 kg.

Sejauh ini di cabor wuehu, tuan rumah Filipina dan Malaysia mengoleksi masing-masing dua medali emas, sedangkan Indonesia, Brunei, Vietnam, dan Singapura masing-masing satu medali emas.

Secara keseluruhan Indonesia sudah mengoleksi 7 medali emas, 12 perak, dan 12 perunggu. Sementara itu, raihan medali emas dari Dwi Cindy Desyana dari cabor dance sport nomor women breaking tak dimasukkan ke daftar medali resmi, karena hanya eksibisi lantaran hanya diikuti Indonesia dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper