Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 5 Cabor Tumpuan Medali Emas Indonesia di Sea Games, Selasa 3 Desember

Ini lima cabang olahraga yang diharapkan menyumbang medali emas untuk Indonesia di Sea Games pada Selasa (3/12/2019).
Lifter Indonesia Deni, salah satu harapan meraih medali emas di Sea Games 2019 Filipina pada Selasa (3/12/2019)./Reuters-Stoyan Nenov
Lifter Indonesia Deni, salah satu harapan meraih medali emas di Sea Games 2019 Filipina pada Selasa (3/12/2019)./Reuters-Stoyan Nenov

Bisnis.com, MANILA – Puspa Arum Sari menjadi tumpuan utama cabang olahraga (cabor) pencak silat pada hari kedua pertandingan di Sea Games 2019, Selasa (3/12/2019), mengingat tim putra dari nomor seni gagal menyumbangkan emas untuk Indonesia.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini diharapkan memecahkan kebuntuan dengan merebut emas dari nomor seni tunggal putri. Laga pencak silat digelar di Subic Bay Exibition Centre, Filipina.

Pada laga perdana yang diharapkan memborong emas justru gagal. Pesilat andalan Indonesia, Dino Bima Sulistianto, yang turun pada nomor seni tunggal putra hanya meraih perunggu 460 poin.

Medali emas direbut pesilat tuan rumah Filifina, Eemar Taucel dengan nilai 470 dan perak direbut pesilat Singapura dengan 461 poin.

"Tuan rumah terlalu berambisi menjadi juara sehingga merugikan Indonesia. Pelatih pun menilai penampilan pesilat tuan rumah kurang," kata Dino Bima dalam keterangan resminya.

Kegagalan juga dialami tim beregu Indonesia yang beranggotakan Trio Nunu, Anggi, dan Asep pada nomor seni beregu putra. Begitu juga dengan pasangan Dedi Setiadi dan Agung Falatehan pada nomor ganda putra.

Dari Subic, selain pencak silat, emas juga diharapkan datang dari catur. Peluang emas ada di tangan Irene Sukandar dan Ummi Fisabilillah lewat nomor mess rapid chess.

Harapan emas juga datang dari wushu yang hingga saat ini belum mendapatkan emas. Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan menjadi tumpuan akhir Indonesia mengingat saat ini memimpin. Laga wushu berlangsung di Hall A WTC Metro Manila.

Bulu tangkis juga sudah dipastikan meraih medali setelah lolos ke final. Buruan emas pertama dari tim putri yang pada laga puncak di Muntinlupa Sport Complex akan menghadapi tim Thailand. Peluang emas di depan mata harus dimaksimalkan oleh Gregoria Mariska dan kawan-kawan.

Senam juga tidak ketinggalan. Rifda Irfanalutfi dan Amalia Fauziah diharapkan meraih hasil maksimal pada nomor women vault atau meja lompat putri. Lomba ini  bakal berlangsung di Rizal Memorial Colosseum Manila.

Peluang emas terakhir ada pada lifter Deni. Terjun pada kelas 67 kg, atlet sensasional itu diharapkan mengikuti jejak Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika yang sukses merebut emas pada lomba yang berlangsung di RSMC Ninoy Aquino Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper