Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lifter Windy Cantika Raih Emas Sea Games 2019 Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia Junior

Lifter Windy Cantika Aisah menggondol emas untuk Indonesia dan memecahkan rekor dunia junior clean and jerk, serta snatch pada cabang olahraga angkat besi Sea Games 2019.
Windy Cantika Aisah/Instagram
Windy Cantika Aisah/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Lifter Windy Cantika Aisah menggondol emas untuk Indonesia dan memecahkan rekor dunia junior clean and jerk, serta snatch pada cabang olahraga angkat besi Sea Games 2019 yang berlangsung di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).

Lifter berusia 17 tahun itu meraih emas dengan total angkatan tertinggi 190kg, sedangkan perak diraih lifter Myanmar Phyo Pyae Pyae dengan total angkatan 180kg, dan perungu diraih lifter Vietnam, Ngo Thi Quyen dengan angkatan seberat 172kg.

"Alhamdulillah raihan ini semua berkat rahmat Allah SWT, dan raihan ini saya persembahkan untuk bapak saya yang sedang operasi serta untuk semua yang mendukung yakni rakyat Indonesia," tutur Windy usai penyerahan medali.

Ia mengatakan, raihan ini juga sesuai dengan yang ditargetkan pelatih meski pada angkatan 100kg ada masalah, karena sikunya kurang lurus. Sebelumnya, Windy memecahkan rekor dunia remaja di kelas 49 kilogram putri tiga kali dalam tahun 2019.

Emas Windy Cantika Aisah menjadi yang ketiga diraih Indonesia di Sea Games. Dua emas lainnya disumbangkan tim Polo Air Putra dan Jauhari Johan dari nomor.

Satu emas Indonesia lainnya, yang dipersembahkan Dwi Cindy Desyana di cabang dancesport tak dihitung dalam perolehan medali. Nomornya dianggap hanya jadi eksibisi karena hanya diikuti dua negara, Indonesia dan Filipina.

Hingga Senin, 2 Desember 2019, Indonesia berada di posisi kelima klasemen perolehan medali dengan 3 emas, 7 perak, dan 6 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper