Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2019: Menembak Sumbang Dua Emas untuk Kontingen Indonesia

Cabang olahraga menembak membuat kejutan dengan merebut dua medali emas pada Sea Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total.

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga menembak membuat kejutan dengan merebut dua medali emas pada Sea Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Senin (2/12/2019), di tengah seretnya medali bagi kontingen Indonesia.

"Ini awal yang cukup bagus. Di hari pertama kita langsung mendapatkan dua emas, dua perak dan satu perunggu," kata Sekjen PB Perbakin Firtian Yudit Swandarta usai perlombanaan.

Emas dari cabang olahraga menembak ini dipersembahkan oleh Rio Danu Utama Thabu yang turun di nomor Men PPC WA 1.500 dan Tirano Bajo yang turun di nomor Benchrest Light Vermint.

Sedangkan dua medali perak dipersembahkan oleh Safrin Sihombing Men PPC WA 1.500 dan Fathur Gustafian dari nomor Air Rifle Man. Untuk medali perunggu dipersembahkan oleh Wahyu Aji Putra dari nomor Benchrest Light Vermint.

Mantan Sekum Pengprov Perpani Jawa Timur itu mengaku emas yang diraih di hari pertama ini sesuai dengan harapan. Dengan hasil tersebut pihaknya optimistis kran emas dari cabang olahraga menembak akan terus berbuka.

"Masih ada beberapa peluang untuk merebut emas untuk hari-hari berikutnya. Harapan kami emas terus datang," kata pria yang akrab dipanggil Yudi itu.

Memang ada beberapa nama yang belum tampil yang salah satunya adalah atlet yang sudah dinyatakan lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo yaitu Vidya Rafika yang bakal turun di nomor 10M RF Women.

Dengan meraih dua emas di hari pertama, peluang menembak memenuhi target yaitu tiga emas cukup terbuka. Bahkan, ada kemungkinan bakal melebihi target yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper