Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2019: Kalahkan Thailand, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Vs Malaysia di Final

Anthony Sinisuka Ginting memastikan tim bulu tangkis putra Indonesia lolos ke final beregu Sea Games 2019 setelah mengatasi Sitthikom Thammasin.
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting memastikan tim bulu tangkis putra Indonesia lolos ke final beregu Sea Games 2019 setelah  mengatasi Sitthikom Thammasin di di Muntinlupa Sports Complex, Filipin, Senin (2/12/2019).

Anthony menang dua set langsung atas Thammasin dengan skor 21-14 d an 21-13 dalam waktu 43 menit. Dengan kemenangan ini maka Indonesia berhak lolos ke babak final dan akan bertemu Malaysia yang mengalahkan Singapura di babak semifinal.

Sebelumnya Indonesia meraih poin kedua lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  yang mengalahkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Pada laga perdananya ini, Fajar/Rian mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Hal tersebut membuat mereka tak bisa menang mudah seperti pertemuan sebelumnya di China Open 2019. Saat itu Fajar/Rian menang 21-14, 21-11 dari Isara/Jongjit.

“Bukannya beralasan, tapi memang kenyataannya kami dapat bye sementara mereka sudah coba lapangan. Jadi penguasaan situasi, angin dan lapangan, mereka sudah lebih dulu dari kami. Adaptasi lapangan kami lebih terlambat dari lawan,” kata Fajar dalam situs resmi PBSI.

“Hari ini mereka bermain lebih safe dan nggak gampang mati. Balikan bola mereka juga banyak yang menyusahkan. Bola-bola tanggung juga kami banyak mati sendiri. Lawan juga tadi lebih berani dibanding pertemuan sebelumnya,” ujar Rian.

Fajar/Rian sempat unggul tipis di awal game pertama, tapi selebihnya mereka terus tertinggal 9-13, 15-19 dari Isara/Jongjit. Dalam posisi 15-19, Fajar/Rian kemudian menyalip perolehan poin menjadi 20-19. Setelah terlibat setting point, pasangan Indonesia ini akhirnya bisa menang 22-20.

Beranjak ke game dua, Fajar/Rian melaju tanpa pernah dilampaui skornya oleh lawan. Namun menyentuh angka 18-18, posisi malah berbalik, Fajar/Rian kalah 19-21.

Di game penentu, skor ketat kembali membayangi di awal laga. Beruntung setelahnya, Fajar/Rian terus melenggang memimpin perolehan angka. Skor 21-17 menjadi penanda kemenangan Fajar/Rian di game kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler