Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembukaan Sea Games 2019, Philippine Arena Dijaga Ketat Aparat

Penjagaan di sekitar Philippine Arena, Manila atau tempat berlangsungnya acara pembukaan SEA Games 2019 diperketat, dengan menurunkan beberapa petugas yang membawa anjing pelacak dan berjaga di sekitar pintu masuk arena, Sabtu (30/11/209).

Bisnis.com, JAKARTA - Penjagaan di sekitar Philippine Arena, Manila atau tempat berlangsungnya acara pembukaan SEA Games 2019 diperketat, dengan menurunkan beberapa petugas yang membawa anjing pelacak dan berjaga di sekitar pintu masuk arena, Sabtu (30/11/209).

Beberapa pintu masuk juga dibedakan antara delegasi SEA Games 2019, masyarakat atau penonton biasa, serta wanita hamil dan orang tua dengan melakukan pemeriksaan di setiap pintunya.

Setiap penonton, juga menjalani pemeriksaan dari petugas pria untuk penonton pria, dan petugas wanita untuk penonton wanita.

Rencananya, pembukaan SEA Games 2019 berlangsung pukul 19.00 waktu setempat dan dihadiri oleh Presiden Filipina, Rodrigo Duterte

Di luar gedung, tidak terlihat begitu ramai masyarakat yang berkumpul, hanya beberapa petugas serta jurnalis dari berbagai negara yang berlalu lalang, sehingga penonton yang ingin segera masuk ke beberapa pintu loket dengan leluasa berlari mengejar puncak acara pembukaan.

Petugas keamanan setempat, juga dengan leluasa melakukan patroli, baik berjalan kaki berkeliling serta menggunakan helikopter yang memutari atas gedung yang juga diklaim sebagai arena Indoor terbesar dunia tersebut.

Sementara itu, delegasi beberapa negara juga sudah siap melakukan devile atau pawai atlet di gedung yang berkapasitas 55.000 orang itu, atau tempat duduk maksimal.

Sementara dari Indonesia, atlet polo air putra Indonesia Ridjkie Mulia ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih pada defile pembukaan SEA Games 2019.

Ridjkie ditunjuk karena punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu polo air sudah selesai terutama pada 30 November 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper