Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pertandingan Tenis Sea Games 2019, Aldila Optimis Kalahkan Petenis Filipina

Petenis putri andalan Indonesia Aldila Sutjiati bakal membuka laga Sea Games 2019 di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Minggu (1/12) dengan menghadapi petenis tuan rumah Marian Jade Capadocia.
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiati/Antara
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiati/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri  Indonesia Aldila Sutjiati bakal membuka laga Sea Games 2019 di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Minggu (1/12) dengan menghadapi petenis tuan rumah Marian Jade Capadocia.

Sebagai unggulan kedua, Aldila mempunyai peluang besar untuk meraih kemenangan. Namun, petenis berusia 24 tahun itu menyadari jika pertandingan bakal tidak mudah karena sang lawan mempunyai tambahan motivasi karena bertanding di rumah sendiri.

"Harus fokus dulu di pertandingan pertama. Apalagi lawan dulu lumayan bagus. Harus tetap waspada," kata Aldila dalam keterangan resmi usai latihan di Manila, Sabtu (30/11/219).

Bagi pemain yang kini bernaung di bawah kendali KONI Jawa Timur itu, Marian Jade Capadocia adalah pemain yang tangguh. Apalagi pemain berusia 24 tahun ini memiliki pukulan dua tangan yang keras baik di sisi forehand maupun backhand.

"Saya harus optimis," kata petenis yang di nomor ganda campuran akan berpasangan dengan Christopher Rungkat itu.

Selain Aldila, petenis Indonesia yang akan memulai pertandingan kejuaraan dua tahunan itu adalah Priska Madelyn Nugroho bakal terlibat bentrok dengan sesama petenis asal Malaysia, Sara Nayar pada laga pembuka pesta olahraga antar negara di kawasan Asia Tenggara itu.

Pada nomor tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi bakal melakoni laga debutan SEA Games 2019 menghadapi sesama petenis non peringkat dari Kamboja, Ponlok Khleang. Pemenang partai tersebut sudah ditunggu oleh seeded ketiga, Hoam Nam Ly asal Vietnam.

Sementara itu, Ari Fahresi yang memperoleh bye di babak perdana sudah harus berjibaku melawan unggulan keempat dari Thailand, Kasidit Samrej yang bercokol di peringkat tunggal ke-1099 dunia.

“Tetap fokus ke pertandingan, hasilnya tergantung kinerja masing-masing petenis di lapangan,” kata pelatih putra tim Indonesia, Febi Widhiyanto.

Selain empat petenis tunggal, wakil Merah Putih yang tampil pada hari pertama cabang olahraga tenis SEA Games 2019 ini adalah pasangan ganda campuran, Beatrice Gumulya/David Agung Susanto. Unggulan ketiga itu akan meladeni tantangan duet asal Negeri Jiran Malaysia, Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin.

Berikut jadwal pertandingan tenis Sea Games 2019 Minggu (1/12)

Babak Pertama

Tunggal Putra

Muhammad Rifqi Fitriadi vs Ponlok Khleang (Kamboja)

Tunggal Putri

2-Aldila Sutjiadi vs Marian Jade Capadocia (Filipina)

Priska Madelyn Nugroho vs Sara Alisha Nayar (Malaysia)

Ganda Campuran

4-Beatrice Gumulya/David Agung Susanto vs Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin (Malaysia)

Babak Kedua

Ari Fahresi vs 4-Kasidit Samrej (Thailand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper