Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA, Dinwiddie Antar Nets Tundukkan Celtics

Spencer Dinwiddie menyokong Brooklyn Nets menundukkan Boston Celtics 112 -107 ketika Kyrie Irving absen menyambut kedatangan mantan timnya itu ke Barclays Center, New York, dalam laga lanjutan liga basket AS NBA.
Gyard Brooklyn Nets Spencer Dinwiddie (kedua kiri) beraksi di antara tiga pemain Boston Celtics./Reuters
Gyard Brooklyn Nets Spencer Dinwiddie (kedua kiri) beraksi di antara tiga pemain Boston Celtics./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Spencer Dinwiddie menyokong Brooklyn Nets menundukkan Boston Celtics 112 -107 ketika Kyrie Irving absen menyambut kedatangan mantan timnya itu ke Barclays Center, New York, dalam laga lanjutan liga basket AS NBA pada Sabtu (30/11/2019) pagi WIB.

Absennya Irving dalam laga tersebut, membuat bintang yang hijrah dari Celtics pada musim panas itu sudah menepi selama delapan pertandingan beruntun akibat menderita cedera bahu kanan.

Hasil melawan Celtics jadi kemenangan keenam Nets dalam delapan pertandingan tanpa Irving, termasuk di antaranya catatan empat kemenangan beruntun yang baru berakhir di laga sebelumnya.

Kemenangan kali ini disokong Dinwiddie yang mengemas tembakan 2 angka 32 poin dan 11 assist disertai lima rebound, demikian catatan laman resmi NBA.

Jarrett Allen juga membukukan tembakan 2 angka 14 poin dan 11 rebound, diikuti sumbangan 16 poin Taurean Prince serta masing-masing 12 poin dari Garrett Temple dan Joe Harris.

Sedangkan bagi Celtics, Jayson Taum jadi penampil terbaik lewat torehan 26 poin dan sembilan rebound, disusul 17 poin Kemba Walker, 15 poin Marcus Smart, 11 poin Brad Wanamaker dan 10 poin Enes Kanter.

Nets hampir sepanjang laga memegang keunggulan sejak Allen menghempaskan sebuah dunk hanya 24 detik setelah laga dimulai.

Sekali-kalinya Celtics sempat memegang keunggulan hanya terjadi pada sisa waktu 6 menit 1 detik kuarter kedua kala Smart melesakkan dua lemparan bebas demi mengubah kedudukan menjadi 37-36 untuk tim tamu.

Namun, 19 detik kemudian Prince menceploskan tembakan tripoin demi mengantarkan Nets merebut keunggulan lagi yang terus dimiliki hingga laga usai dalam kemenangan 112-107.

Kendati menang, Nets tak beranjak dari posisi ketujuh klasemen Wilayah Timur NBA dengan catatan 10 kemenangan dan sembilan kekalahan (10-9), empat strip di bawah Celtics (13-5) yang turun ke urutan ketiga.

Setelah berlibur sepekan, kedua tim baru kembali melantai lagi pada Sabtu (7/12/2019) WIB. Nets bertandang ke markas Charlotte Hornets dan Celtics menjamu Denver Nuggets.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper