Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Timnas Polo Indonesia Berpeluang Raih Medali Emas Sea Games Usai Kalahkan Malaysia

Dengan hasil itu, Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, setelah ditahan imbang Filipina 6-6, menang atas Thailand 17-12 dan mengalahkan Singapura 7-5, demikian laman resmi Sea Games 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2019  |  18:42 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas polo air putra Indonesia tak terkalahkan di Sea Games 2019 setelah mengakhiri pertandingan mereka dengan kemenangan 14-7 atas Malaysia di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11/2019).

Dengan hasil itu, Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, setelah ditahan imbang Filipina 6-6, menang atas Thailand 17-12 dan mengalahkan Singapura 7-5, demikian laman resmi Sea Games 2019.

Delvin Felliciano dan Yusuf Budiman menjadi pencetak gol terbanyak hari itu dengan masing-masing menyumbang tiga gol bagi Indonesia.

Indonesia pun berpeluang besar menjadi juara dan meraih medali emas dari polo air putra untuk kali pertama sejak ikut Sea Games pertama kali pada 1977, namun mereka harus menunggu hasil pertandingan antara Singapura dan Filipina yang digelar di hari yang sama.

Jika Filipina yang saat ini di peringkat dua klasemen kalah, maka Indonesia akan keluar sebagai juara karena tim tuan rumah hanya mengemas tiga poin hasil bermain imbang satu kali dan menang satu kali.

Namun, jika Filipina menang atas Singapura maka juara akan ditentukan dari hasil pertandingan terakhir Filipina ketika berhadapan Malaysia, di mana selisih gol akan sangat menentukan.

Juara bertahan Singapura sudah tak berpeluang meraih medali emas setelah dikalahkan Indonesia 5-7 pada Kamis.

Pertandingan polo air putra di Sea Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem kompetisi dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sea Games 2019

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top