Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sea Games 2019 di Manila : Presiden Jokowi Ingin Indonesia Masuk Posisi 2 Besar

Kepala Negara mengingatkan prestasi Indonesia di Asian Games 2019 yang mencapai peringkat ke-4 atau bisa naik drastis dibandingkan dengan peringkat ke-17 pada Asian Games 2014.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 27 November 2019  |  16:36 WIB
Presiden Joko Widodo. - Reuters/Beawiharta
Presiden Joko Widodo. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menginginkan Indonesia dapat masuk ke peringkat dua besar di ajang pesta olahraga olahraga se-Asia Tenggara, Sea Games 2019 di Filipina.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melepas kontingen atlet Indonesia yang akan ikut Sea Games di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Kepala Negara mengingatkan prestasi Indonesia di Asian Games 2019 yang mencapai peringkat ke-4 atau bisa naik drastis dibandingkan dengan peringkat ke-17 pada Asian Games 2014.

"Sea Games sebelumnya [di Malaysia] kita berada di rangking 5, sebelumnya lagi 5 [di Singapura] tapi saya minta di Sea Games ke-30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke dua besar," kata Jokowi.

Jokowi kemudian bertanya kesiapan para atlet mengenai target tersebut. Target itu disambut jawaban "siap" oleh para atlet yang menghadiri acara pelepasan kontingen tersebut.

Jokowi mengingatkan bahwa peringkat dua besar tersebut bukan sesuatu yang mudah diraih. Kendati demikian, Jokowi mengaku melihat semangat yang tinggi dari wajah para atlet yang akan berlaga di Sea Games 2019.

"Meskipun saya tahu bukan hal yg mudah, bukan hal yang gampang tapi saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat kita akan memberikan sebuah semangat sendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di Sea Games 30 di Filipina," kata Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi filipina Sea Games 2019
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top