Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Voli Indonesia Targetkan Sapu Bersih Medali Emas di Sea Games 2019

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo saat pelepasan tim di Padepokan Voli di Sentul, Bogor, Senin (25/11/2019) menargetkan sapu bersih medali emas yang disiapkan.
Atlet bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang/Antara
Atlet bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bola voli indoor dan pantai Indonesia percaya diri menghadapi Sea Games 2019 Filipina setelah persiapan yang dilakukan cukup matang untuk menghadapi kejuaraan dua tahunan itu.

Bahkan, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo saat pelepasan tim di Padepokan Voli di Sentul, Bogor, Senin (25/11/2019) menargetkan sapu bersih medali emas yang disiapkan.

Cabang olahraga bola voli indoor maupun pantai Sea Games 2019 masing-masing memperebutkan dua medali emas (putra dan putri).

Menurut Imam, target yang diberikan bukan tanpa dasar karena pihaknya sudah mendapatkan masukan dari tim manajer maupun jajaran pelatih yang selama ini menangani tim bola voli indoor maupun pantai. Apalagi semua tim banyak menjalani gemblengan di luar negeri.

"Hasil laporan para manajer baik voli indoor maupun voli pantai, dimana dilaporkan bahwa kesiapan anak didiknya sudah mencapai 100 persen. Ditambah manajer juga sudah punya data kekuatan calon lawan. Sehingga saya yakin meraih emas," kata Imam dalam keterangan resminya.

Meski memberi target yang cukup tinggi, Imam menyadari jika persaingan baik voli indoor maupun pantai bakal ketat mengingat kekuatan tim di Asia Tenggara cukup merata. Bahkan beberapa negara bisa saja memberikan kejutan.

"Untuk cabang olahraga voli saingan kita sudah pasti adalah Thailand. Sedangkan Vietnam, juga harus diwaspadai," kata mantan Irwasum Mabes Polri itu menambahkan.

Orang nomor satu di cabang olahraga bola voli ini, menambahkan ada empat faktor yang menjadi acuan untuk bisa meraih sukses di SEA Games 2019. Pertama, kata Imam, adalah semangat kebangsaan dan semangat cinta Tanah Air untuk meraih prestasi. Kedua, melalui penampilan dari hasil latihan. Komitmen kita untuk meraih medali emas, integritas tinggi.

Lalu yang ketiga, menurutnya pandai mengatur waktu. Kapan saat latihan dan kapan saat bertanding, untuk menjaga waktu istirahat. Sehingga saat bertanding mencapai peak performance. Sedangkan yang terakhir, lanjutnya, jaga nama baik bangsa ini.

"Seluruh rakyat kita pasti mendoakan kita untuk mencapai prestasi terbaik. Tentunya dengan medali emas," kata mantan Kakorbrimob itu menegaskan.

Sesuai dengan rencana, tim bola voli pantai bakal bertolak ke Filipina, Rabu (27/11), sedangkan untuk voli indoor akan berangkat dua hari berikutnya. Untuk indoor baik tim putra maupun tim putri masing-masing berkekuatan 14 pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper