Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Polo Air Putra Ridjkie Mulia Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Sea Games 2019

Atlet polo air putra Indonesia Ridjkie Mulia menjadi pembawa bendera Merah Putih pada defile pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11).
Bendera Indonesia
Bendera Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet polo air putra Indonesia Ridjkie Mulia  menjadi pembawa bendera Merah Putih pada defile pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11).

Komandan kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin membenarkan jika pihaknya telah menunjuk pemain polo air tersebut karena ada beberapa pertimbangan.

"Dia punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu polo air sudah selesai terutama pada 30 November," kata Harry Warganegara.

Baca juga: Polo air diharapkan sumbang emas pertama bagi Indonesia di Filipina

Baca juga: Tim polo air Indonesia langsung jalani latihan setibanya di Clark

Ridjkie Mulia merupakan salah satu pemain polo air asal Indonesia yang pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Utama Serbia bersama tim VK Belgrade.

Moncernya pemain asal DKI Jakarta itu tidak lepas dari tangan dingin pelatih asal Serba, Milos Sakovic serta maksimalnya pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

"Semoga dengan prestasi yang akan mampu membawa polo air merebut medali emas," kata Harry Warganegara menambahkan.

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia itu menjelaskan kontingen Indonesia pada defile pembukaan SEA Games 2019 akan menggunakan kostum yang sudah disiapkan oleh sponsor.

Harry akan menggunakan busana khas Indonesia dari Lampung. Selain itu ada beberapa perwakilan yang akan menggunakan pakaian adat dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Sementara itu, tim polo air Indonesia saat ini sudah siap bertarung. Pada pertandingan pertama Ridjkie Mulia dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Filipina di New Clark City, Selasa (26/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper