Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menang Seujung Kuku, Kanada Hadapi Spanyol di Final Davis Cup

Spanyol akan berhadapan dengan Kanada dalam pertandingan final setelah keduanya memenangi laga semifinal turnamen tenis beregu putra antarnegara Davis Cup.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 November 2019  |  09:09 WIB
Rafael Nadal (kanan) dan Feliciano Lopez sesaat setelah menentukan kemenangan Spanyol atas Britania Raya untuk lolos ke final Davis Cup melawan kanada. - DavisCup.com
Rafael Nadal (kanan) dan Feliciano Lopez sesaat setelah menentukan kemenangan Spanyol atas Britania Raya untuk lolos ke final Davis Cup melawan kanada. - DavisCup.com

Bisnis.com, JAKARTA – Spanyol akan berhadapan dengan Kanada dalam pertandingan final setelah keduanya memenangi laga semifinal turnamen tenis beregu putra antarnegara Davis Cup.

Rafael Nadal menentukan kemenangan Spanyol atas Britania Raya dalam gelaran di lapangan La Caja Magica (Stadion Manolo Santana), Madrid, Spanyol, pada Minggu (24/11/2019) pagi WIB.

Rafael Nadal, petenis nomor satu dunia, menentukan tiket final untuk negaranya setelah mencatat kemenangan di nomor single dan dobel.

Bersama Feliciano Lopez, di nomor ganda Nadal menundukkan pasangan Britania Raya Jamie Murray/Neal Skupski dengan skor 7-6(3) 7-6(8) pada Minggu (24/11/2019) pagi WIB.

Sebelumnya, Nadal menghidupkan harapan Spanyol untuk ke final berkat kemenangan di single atas Dan Evans dua set langsung dengan skor 6-4 6-0.

Di laga pembuka, Lopez menelan kekalahan 6-3 7-6 dari petenis Britania Raya Kyle Edmund sehingga Spanyol sempat tertinggal terlebih dahulu.

Dalam pertandingan final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (24/11/2019) mulai pk. 22.30 WIB, Spanyol akan meladeni Kanada yang mencatat sejarak untuk pertama kali lolos ke final berkat kemenangan “seujung kuku” atas Rusia di semifinal.

Sebagaimana yang dialami Spanyol, Kanada juga menelan kekalahan dalam laga pembuka semifinal ketika petenis Rusia Andrey Rublev mengatasi Vasek Pospisil 6-4 6-4.

Asa Kanada bangkit setelah di single kedua Denis Shapovalov, petenis Kanada kelahiran Israel dan berdarah Rusia-Yahudi, menundukkan petenis Rusia Karen Khachanov 6-4 4-6 6-4.

Pasangan ganda Shapovalov/Pospisil akhirnya menentukan kemenangan Kanada hanya “seujung kuku” setelah mengatasi Rublev/Khachanov 6-3 3-6 7-6(5).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis rafael nadal Davis Cup

Sumber : Reuters & DavisCup.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top