Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Rossi & Vinales untuk Musim 2020 Lebih Bertenaga

Motor YZR-M1 Yamaha yang akan digunakan bertarung musim 2020 oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi kini memiliki mesin yang lebih halus dan bertenaga.
Pebalap Yamaha Maverick Vinales/Reuters-Susana Vera
Pebalap Yamaha Maverick Vinales/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Motor YZR-M1 Yamaha yang akan digunakan bertarung musim 2020 oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi kini memiliki mesin yang lebih halus dan bertenaga, ungkap Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli.

Vinales tampil tercepat di hari kedua dan terakhir tes pramusim di Valencia, Spanyol, pada Kamis (21/11/2019) dini hari WIB, sementara Rossi mengalami masalah teknis namun mampu mencatatkan waktu di peringkat kesembilan secara keseluruhan.

Kedua pebalap tim pabrikan itu selama 2 hari menguji mesin baru dan purwarupa sasis dari Yamaha dan mengumpulkan sebanyak mungkin data untuk dibawa ke tes selanjutnya di Jerez pekan depan.

"Tentunya ini awal yang positif dari tahun baru balapan. Kemarin kedua pebalap mencoba purwarupa motor baru untuk pertama kalinya dan impresi mereka cukup positif, khususnya mengenai mesin karena itu yang kami fokuskan di tes ini," kata Meregalli dalam keterangan tertulis di laman resmi tim.

"Mesin baru lebih halus daripada mesin tahun lalu. Kami juga menambah kecepatan puncak di tingkat tertentu yang membuat kami lebih baik. Tak ada masalah selama 2 hari tes. Bahkan pekerjaan kami dengan mesin ini berjalan baik, sehingga kami juga punya waktu memulai memperbaiki set-up sasis."

Yamaha pun akan membawa hasil tes di Valencia ke sesi tes pramusim selanjutnya di Jerez pekan depan dan berharap bisa membangun paket balapan secara umum di sana.

Vinales tampil cepat selama 2 hari tes, finis P2 di hari pertama dan memuncaki hari kedua mengungguli dua pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Pebalap asal Spanyol itu mendapati mesin baru dan sasis yang bekerja cukup baik meski belum cukup puas.

"Kami masih harus terus bekerja, tapi tes ini positif karena kami membawa perubahan yang signifikan, dan itu yang terpenting. Grip di Valencia fantastis ketika tes. Jadi, jika grip rendah di Jerez, kami akan tahu. Saat ini saya merasakan ada potensi dan kami harus memahami bagaimana merealisasikannya."

"Jerez memiliki desain trek yang benar-benar berbeda. Trek yang bagus untuk tes, karena biasanya jika motor berjalan baik di sana maka dia akan baik di mana saja. Di sana akan terlihat sekuat apa kami," papar Vinales.

Sementara itu. ini merupakan hari kedua bagi Rossi bekerja dengan kepala kru baru, David Muñoz,yang sebelumnya menangani pebalap Moto2 Nicolo Bulega di SKY Racing Team VR46.

The Doctor finis P9 hari itu, terpaut 0,932 detik dari catatan waktu Vinales. "Tes yang positif, saya cukup senang karena kami bekerja dengan baik. Penting bagi kami mencoba motor baru ini. Motor itu bagus. Kami masih harus banyak berbenah, tapi kami ada perbaikan," kata juara dunia sembilan kali itu.

Ini merupakan tes Valencia terakhir di MotoGP mengingat mulai tahun depan sesi itu akan ditiadakan karena bertambahnya seri balapan di kalender 2021. Tes pramusim terakhir tahun ini digelar di Jerez pada Senin dan Selasa pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler