Jonatan Christie dan Anthony Ginting Bakal Bertanding di Kejurnas Bulu Tangkis 2019

Dua bintang bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab dipanggil Jojo bakal tampil pada pertandingan ekshibisi Kejuaraan Nasional 2019 menghadapi rekan sesama timnas-nya, Anthony Suka Ginting.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 November 2019  |  16:21 WIB
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Bakal Bertanding di Kejurnas Bulu Tangkis 2019
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie menyapa suporter - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Dua bintang bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab dipanggil Jojo bakal tampil pada pertandingan ekshibisi Kejuaraan Nasional 2019 menghadapi rekan sesama timnas-nya, Anthony Suka Ginting.

Kedua pebulu tangkis andalan Indonesia itu tercatat sebagai peringkat enam dunia dan Ginting yang menjadi peringkat delapan dunia, akan tampil pada acara pembukaan Kejurnas tersebut di Gedung Olahraga Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, 24 November mendatang.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan Amrullah di Palembang, Selasa (19/11/2019)Kej, mengatakan kehadiran dua pebulu tangkis yang saat ini menjadi idola di Indonesia tak lain untuk menumbuhkan semangat para atlet muda peserta kejuaraan.

“Atlet-atlet muda butuh figur dan saat ini pilihan jatuh pada Jojo dan Ginting,” katanya.

Ia mengatakan kejuaraan tingkat nasional ini bakal diikuti 500 atlet, baik pemain terbaik dari masing-masing daerah maupun pebulu tangkis yang tercatat sebagai penghuni Pemusatan Latihan Nasional.

Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi tuan rumah tak mau ketinggalan mengirimkan atlet terbaiknya, yakni Satra Darma dan Wahyu Triansyah untuk bertanding pada kategori Divisi II tunggal putra dewasa.

“Kejuaraan ini akan menjadi kesempatan emas bagi atlet-atlet Sumsel untuk menambah jam terbang,” kata dia.

Kejuaraan terbuka ini dijadwalkan akan digelar pada 24 November 2019, dengan menyelenggarakan pertandingan dari pagi hingga malam hari.

Sementara itu, pada satu hari menjelang kejuaraan akan dilaksanakan kegiatan "welcome dinner" di Griya Agung dengan dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar PBSI Wiranto.

Selain menampilkan Jojo dan Ginting untuk pertandingan ekshibisi, panitia penyelenggara juga merencanakan pertandingan ekshibisi antara Kevin Sanjaya-Gideon melawan peringkat dua dunia Ahsan-Hendra pada 28 November 2019

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top