Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Menang, Nadal Ikuti Jejak Djokovic Tersingkir dari Tenis ATP Finals

Alexander Zverev menaklukkan Daniil Medvedev untuk membuat sia-sia kemenangan Rafael Nadal (Spanyol) atas Stefanos Tsitsipas di turnamen tenis ATP Finals.
Petenis Jerman berdarah Rusia, Alexander Zverev./Reuters
Petenis Jerman berdarah Rusia, Alexander Zverev./Reuters

Bisnis,com, JAKARTA – Juara bertahan Alexander Zverev (Jerman) menaklukkan Daniil Medvedev (Rusia) dalam pertandingan terakhir Grup Andre Agassi untuk membuat sia-sia kemenangan Rafael Nadal (Spanyol) atas Stefanos Tsitsipas (Yunani) di turnamen tenis ATP Finals.

Bertarung di O2 Arena di London, Inggris, pada Sabtu (16/11/2019) pagi WIB, Zverev, yang berpaspor Jerman tetapi berdarah Rusia, menundukkan Medvedev 6–4 7–6(7–4).

Hasil tersebut membuat percuma kemenangan Nadal, unggulan teratas di turnamen ini, beberapa jam sebelumnya atas Tsitsipas, yang sebelum laga dimulai sudah lolos ke semifinal, dengan skor 6–7(3–7), 6–3, 7–6(7–4).

Dua pertandingan terakhir Grup Andre Agassi itu membuat Tsitsipas, Zverev, dan Nadal sama-sama mencatat dua kemenangan di fase grup, tetapi Nadal tersingkir karena berada di urutan terakhir di antara ketiga penetis dalam perhitungan set kemenangan dan kekalahan.

Tsitsipas menjadi yang terbaik dengan memenangi liam set berbanding dua set kekalahan, sedangkan Zverev 4 – 2 dan Nadal 4 – 4. Dengan demikian, Tsitsipas yang finis sebagai juara Grup Andre Agassi dan Zverev sebagai runner-up lolos ke semifinal.

Semifinal pertama Tsitsipas melawan Roger Federer, runner-up Grup Bjorn Borg, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu ini mulai pk. 21.00 WIB, sedangkan semifinal kedua antara Zverev dan Dominic Thiem, juara Grup Bjorn Borg, digelar pada Minggu (17/11/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Turnamen ATP (Association of Tennis Professionals) Finals diikuti delapan petenis putra dengan prestasi terbaik sepanjang tahun. Juara bertahan saat ini adalah Zverev setelah di final 2018 menaklukkan Novak Djokovic.

Djokovic pada edisi tahun ini kandas di fase grup. Petenis berkebangsaan Serbia itu kalah bersaing dengan Thiem dan Federer di Grup Bjorn Borg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper