Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019 Dituntut Evaluasi Kecepatan

Putra dan putri pilihan peserta Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019 berlatih di lapangan DBL Academy, Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (14/11/2019).
Shane Froling, pelatih dari WBA Australia saat memberikan materi motion kepada Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019, kemarin./Dok DBL
Shane Froling, pelatih dari WBA Australia saat memberikan materi motion kepada Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019, kemarin./Dok DBL

Bisnis.com, JAKARTA - Putra dan putri pilihan peserta Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019 berlatih di lapangan DBL Academy, Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (14/11/2019).

Scrimmage game menjadi materi yang dimaksimalkan selected campers pada sesi ini. Pasalnya, Andrew Vlahov beserta para coach dari World Basketball Association (WBA) memberi bekal pattern saat di lapangan.

Sebanyak 50 campers terbagi dalam enam tim. Pada sesi ini, campers harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih. Kemudian, permainan juga harus mengedepankan kerja sama sebagai tim karena pemain individualis yang susah bermain teamwork akan mendapat catatan tersendiri.

“Materi hari ini tentang motion. Sayangnya, mereka bermain terlalu cepat sehingga pola-pola yang diberikan nggak berjalan dengan baik,” tutur Shane Froling, pelatih dari WBA Australia saat mengevaluasi tim.

Menurutnya, para pemain lebih baik menurunkan speed agar motion bisa berjalan. Selanjutnya, Shane menganjukan para pemain melakukan recovery karena bakal lebih banyak scrimmage game yang lebih menentukan.

Selain scrimmage game, peserta Honda DBL Camp 2019 juga mendapatkan materi offensive concept. Diantaranya adalah, pattern 2 on 2 pick and roll, pop, flash, hingga on and off ball situation. Tujuannya, untuk membantu para campers agar lebih tajam dalam menyerang. Dalam sesi kali ini Shane Froling, pelatih dari WBA Australia kembali memberikan materi.

Menurutnya, kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak memberi passing ke spot yang diminta receiver. “Lihat dulu di mana posisi tangan temanmu,” tukas Shane.

Agar strategi pick and roll sukses, Shane memberikan tips yakni long and strong. Long yang dimaksud adalah, tangan harus direnggangkan sepanjang-panjangnya ketika meminta bola. Sedangkan strong, maksudnya posisi kuda-kuda dan tangan saat menahan lawan.

“Hal terpenting adalah, stay low agar bisa konsisten menahan lawan,” katanya.

Setelah menerima materi dari pelatih WBA, Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019 kembali dirampingkan menjadi Top 24 Campers Honda DBL Camp 2019 yang diumumkan kemarin malam. Nantinya, ke-24 campers ini akan memperebutkan 12 kursi untuk menjadi Honda DBL All-Star 2019 dan terbang ke Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper