Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Hong Kong Open 2019: Kandas di Perempat Final, Ini Komentar Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mempertahankan mahkota juara Hong Kong Open setelah di babak perempat final ditaklukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.
Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mempertahankan mahkota juara Hong Kong Open setelah di babak perempat final ditaklukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin/Marcus kalah dengan skor 21-16, 14-21, 20-22 dari ganda putra asal Jepang yang merupakan unggulan kelima di turnamen Hong Kong Open 2019.

Pertemuan Kevin/Marcus dengan Endo/Watanabe memang selalu berlangsung ramai. Dalam empat pertemuan, Kevin/Marcus bahkan kalah di dua pertemuan terakhir di Badminton. Asia Championships 2019 dan Thailand Open 2019.

Pada pertandingan hari ini (15/11/2019) yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kevin/Marcus sebetulnya berpeluang besar untuk menang saat unggul jauh 16-10 hingga 19-15. Namun pada poin-poin kritis, Endo/Watanabe bermain lebih menekan pertahanan Kevin/Marcus.

"Endo/Watanabe memang nggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game," kata Kevin dalam situs  resmi PBSI, Badmintonindonesia.

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," tambah Marcus.

Dengan kekalahan ini, Kevin/Marcus harus memendam harapan untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu. Pekan lalu mereka baru saja mempertahankan gelar di turnamen Fuzhou China Open 2019.  

"Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," ujar Kevin.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang malam ini akan bertanding di babak perempat final Hong Kong Open 2019 yaitu dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler