Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis ATP Finals : Nadal Singkirkan Medvedev, Jaga Peluang ke Semifinal

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal (Spanyol) mempertahankan harapannya untuk lolos ke semifinal tenis ATP Tour Finals setelah menundukkan unggulan keempat Daniil Medvedev (Rusia).
Rafael Nadal/Reuters-Charles Platiau
Rafael Nadal/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal (Spanyol) mempertahankan harapannya untuk lolos ke semifinal tenis ATP Tour Finals setelah menundukkan unggulan keempat Daniil Medvedev (Rusia).

Dalam matchday kedua Grup Andre Agassi di O2 Arena di London, Inggris, pada Rabu (13/11/2019) tengah malam WIB, sungguh tak mudah bagi Nadal menaklukkan Medvedev yang merupakan debutan turnamen ini.

Nadal kehilangan set pertama dan Medvedev memenanginya dengan 7-6(7-3). Namun, Nadal berhasil bangkit pada set kedua dengan unggul 6-3.

Pada set ketiga yang merupakan penentuan, Medvedev sudah match point di posisi 5-4, tetapi Nadal menolak menyerah dan akhirnya berbalik meraih kemenangan 7-6(7-4).

Dengan kemenangan ini, Nadal menjaga asa untuk melaju ke semifinal setelah pada matchday pertama dikalahkan juara bertahan Alexander Zverev (Jerman).

Sementara itu, bagi Medvedev, ini kekalahan kedua setelah di laga pertamanya menyerah dari Stefanos Tsitsipas (Yunani) sehingga dipastikan kandas di fase grup meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Zverev.

Zverev dan Tsitsipas akan berhadapan dalam pertandingan matchday kedua Grup Andre Agassi yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/11/2019) mulai pk. 03.00 WIB. Pemenang pertandingan ini akan lolos ke semifinal.

ATP Tour Finals melibatkan delapan petenis putra dengan prestasi terbaik sepanjang tahun ini. Alexander Zverez adalah juara bertahan. Di final tahun lalu di venue yang sama, dia mengatasi Novak Djokovic (Serbia) 6-4 6-3.

Terdapat tiga petenis debutan di nomor single dalam turnamen tahun ini yakni Medvedev, Tsitsipas, dan Matteo Berrettini (Italia).

Selain empat petenis yang mengisi Grup Andre Agassi, empat lainnya berada di Grup Bjorn Borg yaitu Djokovic, Dominic Thiem (Austria), Roger Federer (Swiss), dan Berrettini.

Dari grup ini, Thiem sudah memastikan lolos ke semifinal setelah mencatat dua kemenangan, sebaliknya Berrettini dipastikan tersingkir karena telah dua kali kalah.

Dua petenis teratas di klasemen akhir setiap grup setelah masing-masing menjalani tiga pertandingan akan lolos ke semfinal. Di fase empat besar ini diterapkan sistem silang, juara setiap grup akan bertemu runner-up grup lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper