Hasil Basket NBA, Juara Bertahan Raptors Dipecundangi Clippers

Lou Williams memasukkan 21 poin untuk mengantarkan Los Angeles Clippers menang 98-88 melawan tamunya Toronto Raptors di laga liga basket AS NBA pada Selasa (12/11/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 November 2019  |  18:36 WIB
Hasil Basket NBA, Juara Bertahan Raptors Dipecundangi Clippers
Pebasket Toronto Raptors Kawhi Leonard - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lou Williams memasukkan 21 poin untuk mengantarkan Los Angeles Clippers menang 98-88 melawan tamunya Toronto Raptors di laga liga basket AS NBA pada Selasa (12/11/2019).

Kawhi Leonard, yang memimpin Raptors dalam upaya mempertahankan gelar juara NBA, mengemas 12 poin yang cuma bisa mengonversi dua lemparan dari 11 lemparan pada pertandingan pertamanya melawan bekas klubnya sejak hengkang dalam status bebas transfer.

Leonard juga menciptakan 11 rebound, sembilan assist dan tiga steal tetapi menjadi pelaku untuk sembilan dari total 22 salah umpan Los Angeles.

Montrezl Harrell menyumbangkan 14 poin, 11 rebound dan tiga blok untuk Clippers. Patrick Patterson mengemas 12 poin, sedangkan JaMychal Green mempersembahkan 10 poin dan 12 rebound.

Pascal Siakam mencatat 16 poin, 10 rebound dan enam assist untuk Raptors. Norman Powell mendulang 15 poin, Fred VanVleet membukukan 14 poin dan delapan assist, sementara Chris Boucher menjaringkan 13 poin.

Leonard kesulitan menghadapi pertahanan Toronto setelah pelatih Raptors Nick Nurse menjanjikan untuk menyulitkan Leonard mengembangkan permainan setelah Raptors menang melawan Los Angeles Lakers sehari sebelumnya.

"Kami bersama-sama tahun lalu. Saya sudah tahu orang ini di dalam dan di luar, dalam dan luar lapangan," kata Leonard dalam wawancara pascapertandingan dengan NBA TV setelah menyambut kebanyakan rekan satu tim dan pelatihnya itu. "Kami bercanda. Menyenangkan bisa bermain dengan mereka malam ini."

Raptors kembali harus bermain tanpa Kyle Lowry dan Serge Ibaka karena keduanya cedera. Raptors mencatat efektivitas lemparan 40 persen dan hanya berhasil pada empat dari total 24 lemparan dalam kuarter keempat sehingga hanya mencatat 10 poin. Toronto juga hanya berhasil pada 11 dari total 30 lemparan tiga angka serta melakukan 15 kali salah umpan.

Leonard mencatat poin pada 6 menit 7 detik tersisa untuk membawa Los Angeles memimpin 89-84.

Toronto mendekat sampai 88-92 setelah Boucher mengemas poin pada 1 menit 42 detik terakhir. Leonard kemudian mengumpan Harrell guna melepaskan dunk pada 58,1 detik terisa, sementara Leonard sendiri memasukkan dua lemparan bebas pada 43,5 detik terakhir untuk membawa Clippers menjauh sampai selisih delapan poin.

Layup Green pada 18 detik terakhir memastikan kemenangan Los Angeles Clippers.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top