Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Jadi Tempat kejurnas Bulu Tangkis 2019

Turnamen yang bertajuk Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 ini akan berlangsung di dua tempat, yaitu GOR Dempo Jakabaring dan GOR Ranau Jakabaring.
Jonatan Christie/Badminton Indonesia
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA Gelaran turnamen nasional paling bergengsi, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI siap  kembali dihelat. Kali ini kota Palembang, Sumatra Selatan akan menjadi tuan rumah pertandingan yang berlangsung pada 24-28 November mendatang.

Turnamen yang bertajuk Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 ini akan berlangsung di dua tempat, yaitu GOR Dempo Jakabaring dan GOR Ranau Jakabaring. Kedua tempat ini akan menjadi saksi persaingan atlet nasional untuk memperebutkan posisi tertinggi di podium.

Terpilihnya Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan tak lain karena kota tersebut memiliki fasilitas gedung olahraga yang representatif untuk penyelenggaraan turnamen bulutangkis. Selain itu, tingginya antusias pecinta bulutangkis juga menjadi salah satu pertimbangan Palembang menjadi tuan rumah.

“Sumatra Selatan dan Palembang termasuk daerah yang baik perkembangan bulutangkisnya, dan di Palembang sudah tersedia Gedung Bulutangkis yang cukup representatif, serta animo penonton yang baik,” kata Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas PBSI 2019.

Jelang penyelenggaraan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, panitia terus mematangkan persiapan. “Untuk saat ini persiapan masih berlangsung dan kedua venue yaitu GOR Dempo dan GOR Ranau akan siap pada waktunya,” ujar Budiharto.

Setiap tahunnya, Kejurnas secara berseling mempertandingkan nomor perorangan dan beregu. Tahun ini Kejurnas PBSI akan mempertandingkan nomor perorangan dan dibagi ke dalam dua divisi, yaitu divisi satu dan divisi dua. Setiap divisi kemudian akan dibagi menjadi dua kelompok usia, taruna dan dewasa.

Tahun lalu, Blibli.com Kejurnas PBSI 2018 mempertandingkan nomor beregu, di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading. Klub Jaya Raya Jakarta saat itu keluar sebagai juara divisi satu kelompok dewasa.

Nantinya hasil akhir pertandingan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 akan menjadi salah satu penentu penilaian promosi-degradasi Pelatnas PBSI 2020. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti berharap para atlet bisa maksimal dalam turnamen ini. Susy juga mengatakan bahwa Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 menjadi sarana pemantauan bibit-bibit bulutangkis potensial dari berbagai wilayah.

“Memang Kejurnas ini akan menjadi salah satu penilaian promosi degradasi di Pelatnas PBSI. Untuk para juara juga nantinya akan mendapat kesempatan magang di Pelatnas. Mereka akan kami pantau untuk kemudian ditentukan bisa lanjut menjadi bagian tim nasional atau belum,” kata Susy.

“Selain itu turnamen ini juga menjadi sarana kami buat memantau perkembangan atlet nasional dari berbagai daerah. Mungkin selama ini ada yang terlewat dari penilaian kami, nah di Kejurnas ini menjadi sarana pembuktian mereka,” lanjut Susy.

Tak hanya menawarkan serunya pertandingan, Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 juga akan menyajikan pertandingan eksibisi. Beberapa pemain top Indonesia siap menyapa pecinta bulutangkis di Palembang. Mereka antara lain ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler