Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipaksa Bertanding Sampai Skor 30, Ahsan: Saya Baru Kali ini

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 dengan skor dramatis.
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos  ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 dengan skor dramatis. Juara dunia dan All England 2019 itu dipaksa bermain alot oleh Zhang Nan/Ou Xuanyi di babak kedua.

Ahsan/hendra bertarung selama 63 menit dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Kehilangan game pertama, Hendra/Ahsan mulai menemukan pola permainan mereka di game kedua. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan, sehingga Hendra/Ahsan masih mencari upaya meredam Zhang/Ou.

Di game ketiga pun Hendra/Ahsan sudah unggul jauh 17-12, namun Zhang/Ou kembali menebar tekanan, adu setting pun tak dapat dihindari. Satu pengembalian yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Zhang/Ou membuat Hendra/Ahsan memastikan tiket perempat final.

“Sebetulnya kami nggak merasa surprise, mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman dan permainan depannya nge-cover banget. Ou di belakang pun serangannya keras. Jadi memang dua-duanya bagus,” kata Hendra soal pertandingan dalam situs resmi PBSI, Kamis (7/11/2019).

“Pergerakan mereka lebih cepat, mereka unggul di pergerakan. Makanya di game kedua kami coba ikuti pergerakan mereka, berani ngadu, jangan banyak angkat bola, lebih unggul di bola depan,” ungkap Ahsan kepada Badmintonindonesia.

“Saya baru pertama kali mengalami tanding sampai skor 30, kalau koh Hendra kayaknya sih sudah pernah dulu. Tadi sih sudah pasrah ya, karena sudah 29-29, takdirnya menang atau kalah, ya cuma dua itu saja. Sudah unggul jauh tadi, kami kekejar. Di saat kritis tadi, pola pikir diatur juga, ini kan belum game, jadi coba terus,” jelas Ahsan.

Hendra/Ahsan menyusul langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih dulu melaju ke perempat final. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 21-13, 18-21, 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler