Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Fuzhou China Open 2019: Fajar/Rian Kandas, Ahsan/Hendra Menang Dramatis

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengubur impiannya maju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019.
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus  mengubur impiannya  maju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung pada Kamis (7/11), melansir laman BWF, Fajar/Rian ditaklukkan oleh pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim berdurasi 49 menit dengan skor 21-13, 18-21, 16-21.

Gim pertama berjalan cukup mudah bagi Fajar/Rian. Meskipun di awal permainan kedudukan sudah imbang 4-4, setelah itu Fajar/Rian terus melesat mengumpulkan poin-poin dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Masuk di gim kedua, pasangan Malaysia tersebut mulai menunjukkan perlawanan. Keduanya susul-menyusul sepanjang pertandingan. Namun, kali ini perlawanan Aaron/Soh lebih kuat, sehingga mampu mengalahkan Fajar/Rian dengan kedudukan 21-18.

Pada gim penentu, pasangan Malaysia itu masih terus menyerang Fajar/Rian dan mengumpulkan poin demi poin. Kewalahan dengan serangan-serangan tersebut, Fajar/Rian tak mampu mengejar dan akhirnya bertekuk lutut dengan hasil akhir 16-21.

Dengan demikian, Fajar/Rian yang menyandang status sebagai unggulan kelima itu tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut.

Fajar/Rian dan Aaron/Soh tercatat sudah pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yaitu Malaysia Masters 2019 dan All England 2019. Sayangnya, dari kedua pertemuan itu, Fajar/Rian belum pernah sekalipun mengalahkan pasangan asal negeri jiran tersebut.

Hasil berbeda diraih ganda senior Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang menang dramatis atas wakil tuan rumah Ou Xuan Yi/Zhang Nan lewat pertarungan menegangkan sekaligus melelahkan dengan skor  11-21, 21-18 dan 30-29 dalam waktu 1 jam 3 menit.

Di babak perempat final, Ahsan/Hendra  yang merupakan pemegang gelar juara dunia dan All England tahun ini akan berhhadapan dengan Aaron/Soh di perempat final yang digelar esok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler