Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cristian Reaileanu Tercepat di Etape IV Tour de Singkarak

Pembalap Cristian Reaileanu dari Team Sapura Cycling menjadi yang tercepat pada etape IV Tour de Singkarak (TdS) 2019 dari Dharmasraya ke Sawahlunto.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 November 2019  |  22:37 WIB
Pembalap Cristian Reaileanu dari Team Sapura Cycling menjadi yang tercepat pada etape IV Tour de Singkarak 2019 dari Dharmasraya ke Sawahlunto, Selasa (5/11/2019) dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 27 detik. - Antara/Miko Elfisha
Pembalap Cristian Reaileanu dari Team Sapura Cycling menjadi yang tercepat pada etape IV Tour de Singkarak 2019 dari Dharmasraya ke Sawahlunto, Selasa (5/11/2019) dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 27 detik. - Antara/Miko Elfisha

Bisnis.com, SAWAHLUNTO – Pembalap Cristian Reaileanu dari Team Sapura Cycling menjadi yang tercepat pada etape IV Tour de Singkarak (TdS) 2019 dari Dharmasraya ke Sawahlunto, Selasa (5/11/2019) dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 27 detik.

Dia unggul 0,03 detik dari pesaing terdekat dari tim yang sama serta pemegang yellow jersey, Jesse Ewart yang mencatatkan waktu 4 jam 55 menit 30 detik.

Sementara pebalap tercepat ketiga ditempati pebalap Indonesia, Jamalidin Novardianto dari tim PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 34 detik.

Dengan kemenangan itu, Cristian Reaileanu memangkas jarak waktu pada klasmen umum. Etape lalu catatan waktunya kalah 1 menit 09 detik dari Jesse, pasca etape IV ia hanya terpisah 1 menit 02 detik dari pemuncak klasemen (yellow jersey).

Dengan lima etape tersisa, Reaileanu memiliki peluang besar untuk menjadi pembalap tercepat dalam klasemen umum dan merebut yellow jersey dari rekan satu timnya Jesse Ewart.

Sementara untuk Jesse Ewart, meski tidak bisa menjadi yang tercepat pada etape ini, masih bisa mempertahankan yellow jersey seperti yang ditargetkannya.

Usai finis etape III di Padang Panjang, dia menyebut tidak akan terlalu memaksakan diri karena masih banyak etape yang tersisa. Fokusnya bukan jadi yang tercepat, tetapi mempertahankan yellow jersey.

Etape IV Tour de Singkarak 2019 start dari Dharmasraya ke Sawahlunto benar-benar menguji ketahanan pebalap karena jalur itu menjadi salah satu yang terpanjang tahun ini, yaitu 205,3 kilometer.

Pebalap harus menguras tenaga hingga 5 jam lebih untuk menyudahi etape tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tour de singkarak

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top