Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis WTA Finals: Svitolina ke Semifinal, Andreescu Dikalahkan Cedera

Juara bertahan Elina Svitolina (Ukraina) menjadi petenis pertama yang lolos ke semifinal di WTA Finals di Shenzhen, China, dengan kemenangan dua set langsung atas Simona Halep (Rumania).
Petenis Ukraina Elina Svitolina/Reuters
Petenis Ukraina Elina Svitolina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Elina Svitolina (Ukraina) menjadi petenis pertama yang lolos ke semifinal di WTA Finals di Shenzhen, China, dengan kemenangan dua set langsung atas Simona Halep (Rumania).

Sementara itu, Bianca Andreescu (Kanada) mundur karena cedera dalam pertemuannya dengan Karolina Pliskova (Republik Cheska).

Bianca Andreescu, juara AS Terbuka berusia 19 tahun, menarik diri setelah set pertama berakhir saat kalah 3-6 lantaran mengalami cedera pada lutut kirinya di tengah pertandingan yang digelar pada Rabu (30/10/2019).

Andreescu memenangi dua gim pertama tetapi dia harus berjuang keras setelah meminta waktu cukup lama untuk pemeriksaan kakinya yang terbalut dan dia akhirnya mengakui kekalahannya setelah Pliskova melepas pukulan mematikan pada gim kesembilan.

"Saya benar-benar menantikan pertandingan ini karena saya pikir bisa memenanginya setelah awal yang bagus melawan Svitolina," kata Pliskova, yang menelan kekalahan pada laga pembuka melawan petenis Ukraina itu dengan dua set langsung.

"Saya benar-benar bersemangat untuk hari ini, tetapi saya minta maaf dia (Andreescu) harus mundur," lanjut Pliskova.

Dia selanjutnya akan menghadapi Halep di pertandingan terakhir Grup Ungu pada Jumat (1/11/2019) dan pemenangnya akan memastikan tiket semifinal bersama Svitolina.

Svitolina memastikan kemenangan 7-5 6-3 atas sang juara Wimbledon tersebut. Svitolina meraih kemenangan kedua berturut-turut dalam 2 hari seusai mengalahkan Pliskova sekaligus menjamin posisi dua teratas di fase kompetisi round-robin.

"Itu adalah pertandingan yang sangat menguras fisik karena kami berdua mengejar banyak bola. Kami meninggalkan banyak energi di lapangan. Saya masih bermain sangat solid hari ini dan pertahanan saya sangat bagus sehingga saya sangat senang dengan laga itu," kata Svitolina.

Svitolina membuat awal yang kuat dalam pertandingan itu dengan mematahkan serangan-serangan Halep sekaligus mengemas keunggulan tiga gim atas petenis Rumania itu, yang kemudian berupaya menyamakan skor di pertengahan set.

Di set kedua, Halep berupaya mengurangi kesalahan-kesalahannya meskipun akhirnya dia tidak mampu lagi menahan gempuran Svitolina yang memastikan kemenangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper