Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andy Murray Akhirnya Bisa Juara ATP Lagi, di Tenis Eropa Terbuka

Petenis Skotlandia Andy Murray meraih gelar ATP pertamanya sejak menjalani operasi pinggul pada Januari lalu.
Andy Murray/Reuters-Naseem Zeitoon
Andy Murray/Reuters-Naseem Zeitoon

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Skotlandia Andy Murray meraih gelar ATP pertamanya sejak menjalani operasi pinggul pada Januari lalu untuk menyelamatkan karier tenisnya dengan mengalahkan petenis Swiss Stanislas Wawrinka dalam final turnamen Eropa Terbuka di Antwerp, Belgia, pada Senin (21/10/2019) pagi WIB.

Hasil itu juga menjadi gelar ATP perdana Murray dalam 2,5 tahun dan diraih lewat perjuangannya bangkit dari ketinggalan satu set dan satu break untuk meraih kemenangan 3-6 6-4 6-4.

Pada pertandingan final pertama antara kedua petenis tersebut dalam 11 tahun, justru petenis 34 tahun Wawrinka yang terlihat dalam jalur kemenangan setelah dia merebut set pertama dan mendapat poin demi poin setelah dua kali mencuri angka servis pada set kedua.

Namun, Murray yang berusia 32 tahun dan dikabarkan akan pensiun setelah menelan kekalahan pada Australia Open tahun ini, menunjukkan kualitas bertarungnya dan tidak memperlihatkan ada masalah pada fisiknya dan berhasil bangkit untuk merebut gelar ke-46 selama kariernya.

"Menakjubkan kembali bermain melawan Stan di final seperti itu, dia bermain luar biasa,” kata Murray yang terlihat hampir menangis karena terharu pada akhir pertandingan.

“Saya tidak pernah menduga berada di posisi ini, jadi saya sangat bahagia,” ujar mantan petenis nomor satu dunia itu menambahkan.

Gelar terakhir Murray sebelumnya diraih dalam turnamen di Dubai pada Maret 2017 saat dia masih menempati peringkat puncak dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper