Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Basket NBA Toronto Raptors Perpanjang Kontrak Kyle Lowry

Kyle Lowry mantap mempertahankan masa depannya di Toronto Raptors setelah menyepakati kontrak perpanjangan.
Kyle Lowry/Reuters
Kyle Lowry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kyle Lowry mantap mempertahankan masa depannya di Toronto Raptors setelah menyepakati kontrak perpanjangan, demikian pengumuman juara liga basket AS/Kanada NBA itu pada Rabu (16/10/2019) pagi WIB.

Meskipun demikian poin-poin kontrak itu tidak diungkapkan ke publik, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Lowry diganjar kontrak US$31 juta untuk setahun perpanjangan yang membuatnya tetap bersama Raptors sampai 2021.

Mengikat Lowry sudah menjadi prioritas manajemen Raptors setelah kehilangan bintang Kawhi Leonard yang hengkang ke Los Angeles Clippers pada akhir musim lalu.

Lowry, 33 tahun, akan sah berstatus bebas kontrak atau free agent Juli tahun depan seandainya perpanjangan kontrak dengan Raptors tidak disepakati.

"Kyle sudah berada di jantung setiap perjalanan paling sukses yang dicapai klub kami dalam tujuh musim terakhir. Dia bersaing, juara pada setiap level dan mesin yang menghidupkan pemain-pemain dan kota kami," demikian pernyataan presiden operasional bola basket Raptors Masai Ujiri.

Lowry kini bersiap memasuki musim kedelapan bersama Toronto Raptors setelah memainkan peran sangat penting bersama Leonard dalam mengantarkan Raptors menjadi tim Kanada pertama yang menjuarai NBA Juni lalu.

Dia mencatat statistik karier terbaik dengan rata-rata 8,7 assist selama musim reguler 2018 - 2019 dan juga memainkan peran sangat penting dengan 26 poinnya pada gim keenam Final NBA yang memastikan Toronto juara NBA.

"Saya bangga sekali pada apa yang telah kami capai bersama Raptors, dan saya senang bisa terus menyebut Toronto rumah saya," kata Lowry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper