Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Zarco Gantikan Nakagami di 3 Seri Terakhir 2019

Pembalap asal Prancis Johann Zarco akan menggantikan pembalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami di tiga seri terakhir musim MotoGP 2019.
Johann Zarco/MotoGP
Johann Zarco/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA – Pembalap asal Prancis Johann Zarco akan menggantikan pembalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami di tiga seri terakhir musim MotoGP 2019.

Zarco akan menjadi rekan satu tim Cal Cructhlow di Australia, Malaysia dan Valencia ketika Nakagami menjalani operasi bahu setelah menjalani Grand Prix Jepang akhir pekan nanti.

Juara dunia Moto2 dua kali dan rookie terbaik MotoGP musim 2017 itu telah menerima tawaran dari manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello untuk kembali mengendarai motor di kelas premier pasca perpisahannya dengan KTM.

"Kami sangat menyayangkan jika Nakagami akan melewatkan tiga seri terakihr musim ini, tapi di sisi lain kami tahu jika cedera adalah bagian dari olahraga ini," kata Cecchinello seperti dikutip laman resmi MotoGP pada Rabu (16/10/2019).

"Saya menyarankan kepada direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dan manajer tim Alberto Puig soal ide melibatkan Zarco sebagai pembalap pengganti dan mereka setuju."

Cecchinello juga telah mendapat komitmen dari Zarco untuk bekerja sama hingga Valencia.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat hasil baik dan menikmati waktunya, karena ini bisa jadi tiga balapan terakhir yang bisa saya lakukan untuk sementara waktu," kata Zarco yang belum mendapat kontrak untuk balapan musim depan itu.

"Saya akan menikmati trek Phillip Island, itu adalah trek yang cepat dan saya rasa bisa tampil bagus," kata Zarco berharap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler