Kalah di Babak Pertama Denmark Open, ini Komentar Rinov/Mentari

Kalah di Babak Pertama Denmark Open, ini Komentar Rinov/Mentari
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  18:39 WIB
Kalah di Babak Pertama Denmark Open, ini Komentar Rinov/Mentari
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah harus terhenti di babak pertama Denmark Open 2019, Selasa (15/10) usai ditekuk Lu Kai/Chen Lu (China) dan menyerah 14-21, 22-20, 16-21.

Di game pertama, Rinov/Mentari mengaku tak langsung siap dengan strategi permainan mereka. Mereka terus dikendalikan lawan hingga kalah 14-21.

“Sebenarnya untuk lawan saat ini posisinya hampir sama kuat dan merata. Hanya beberapa saja yang menonjol. Jadi tinggal siapa yang lebih siap di lapangan saja yang menentukan siapa pemenangnya. Tadi kami pertama-tama masih belum siap sama pola main kami. Selain itu, tadi lawan yang cowoknya juga sudah lebih berpengalaman. Jadi bisa lebih siap dari kami,” ujar Rinov kepada Badmintonindonesia.

Masuk ke game dua, Rinov/Mentari yang terus tertinggal dari Lu/Chen, mencoba bangkit dan merebut kemenangan. Sayang kemudian pada game penentu, mereka tak bisa mendulang hasil positif. Rinov/Mentari kalah usai bertanding selama 51 menit.

“Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kami di Korea Super 500 kami bisa sampai semifinal. Main hari ini kami nggak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” kata Mentari usai laganya di Odense Sports Park, Denmark.

Selesai lebih awal dari Denmark Open 2019, membuat Rinov/Mentari bertekad untuk tampil lebih baik di turnamen berikutnya. Mereka dijadwalkan turun pada French Open 2019 yang berlangsung pekan depan.

“Kami harus bersiap lagi. Semuanya harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Harapannya semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik. Bisa menaikkan rangking, jadi bisa menambar rasa percaya diri juga,” sebut Mentari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top