Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denmark Open 2019, Ginting Ingin Lebih Jaga Fokus di Lapangan

Jelang perhelatan Denmark Open 2019, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ingin lebih mempertajam fokusnya di lapangan.
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang perhelatan Denmark Open 2019, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ingin lebih mempertajam fokusnya di lapangan.

“Melihat evaluasi pertandingan sebelumnya, saya harus bisa lebih menjaga fokusnya. Karena sering kali ketika leading atau poinnya tipis, masalah fokus cukup berpengaruh buat saya. Selain itu saya juga harus bisa cepat antisipasi strategi kalau misalnya lawan sudah bisa membaca permainan saya. Harus lebih konsisten juga,” ujar Ginting.

Persiapan fisik juga tak luput dari perhatian Ginting. Apalagi ia sempat mendapat kendala pada turnamen terakhirnya di Korea Open 2019 lalu. Saat itu Ginting kalah di babak dua dari Jan O Jorgensen (Denmark).

“Persiapannya mulai dari selesai China Open dan Korea Open, kurang lebih punya waktu dua minggu. Kemarin saya lebih memulihkan kondisi kendala di paha setelah main di China dan Korea Open. Saya sudah konsultasi ke dokter dan fisioterapis. Sekarang sudah membaik. Persiapan kemarin sudah cukup, tinggal menjaga fokusnya di lapangan nanti,” jelas Ginting.

“Menurut dokter kemarin karena ada gerakan yang over saja di lapangan. Karena kalau di lapangan kan suka nggak sadar mau ambil bola kemana saja, jadi mungkin suka ada gerakan yang over. Tapi secara keseluruhan semua baik-baik saja,” tambah atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Di babak pertama, Ginting akan berhadapan dengan Pranoy HS (India). Head to head keduanya sejauh ini imbang 1-1, dengan kemenangan Ginting di pertemuan terakhir pada Japan Open 2018.

“Pemain India bisa dibilang cukup ulet. Meskipun nggak semua tipenya sama, tapi paling menonjol adalah uletnya. Jadi otomatis saya harus lebih siap di lapangan. Karena mereka nggak gampang mati dan nggak gampang juga dimatikan,” sebut Ginting.

Denmark Open 2019 akan berlangsung pada 15-20 Oktober di Odense Sports Park, Denmark. Selain Ginting, Indonesia juga akan menurunkan wakil lainnya, yaitu sebagai berikut:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler