Unisri Surakarta Juara Putra Livoma, UNS Juara Putri

Gelar Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 yang memperebutkan Piala Bergilir Kemenristekdikti dan Piala Tetap Rektor UNS 2019 direbut oleh tim bola voli putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Oktober 2019  |  00:59 WIB
Unisri Surakarta Juara Putra Livoma, UNS Juara Putri
Tim putri UNS Surakarta juara Livoma 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gelar Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 yang memperebutkan Piala Bergilir Kemenristekdikti dan Piala Tetap Rektor UNS 2019 direbut oleh tim bola voli putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta setelah mengandaskan juara bertahan Livoma 2018, Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri.

Dalam babak grand final yang dihelat di GOR UNS Kentingan, Jumat (11/10/2019), tim bola voli putri UNS berhasil menjadi kampiun usai menundukkan UNP Kediri dengan skor 3-0.

Pada set pertama, tim bola voli putri UNS berhasil unggul dengan skor 25-19. Dan tren positif tersebut terus berlanjut pada set kedua dan ketiga yang makin membuat laju tim bola voli putri UNS tak terbendung.

Di putra, tim bola voli putra UNS justru harus bertekuk lutut atas ASMI Surakarta dengan skor 1 - 3 pada perebutan juara ketiga Livoma 2019.  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta tampil sebagai juara putra setelah mengatasi Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.

Bagi Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UNS, Deddy Whinata Kardiyanto, hasil yang diperoleh oleh tim bola voli putri UNS ini sudah melampaui target. Apalagi berstatus sebagai juara bertahan pada gelaran Livoma 2018, tim bola voli putri UNP Kediri memang merupakan salah satu lawan yang tangguh bagi UNS.

Pelatih tim bola voli UNS Asrul Setiyawan mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh para pemainnya. Meski UNS belum dapat mengawinkan gelar pada Livoma tahun ini, Asrul Setiyawan tetap bangga dengan perjuangan tim bola voli putra UNS.

Selain itu, Deddy Whinata Kardiyanto mengatakan bahwa dengan suksesnya penyelenggaraan Livoma tahun ini membuat dirinya sangat senang. Sebagai Pembina UKM Bola Voli UNS, ia juga menaruh harapan agar prestasi bola voli UNS dapat selalu terjaga demi nama besar UNS.

“Target untuk tim putri sudah melampaui target dari awal gelaran Livoma 2019. Kedepannya, saya berharap tim voli putra dan putri segera meregenerasi pemain karena ketika mahasiswa yang sekarang bertanding tahun depan sudah lulus dan supaya prestasi bola voli selalu terjaga dan selalu mengarumkan nama UNS di kancah bola voli," kata Deddy melalu siaran pers.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bola voli

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top