Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Incar 45 Emas di Sea Games 2019

Indonesia Incar 45 Emas di Sea Games 2019
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  21:49 WIB
Ganda putra Fajar Alfian-Rian Ardianto yang akan turun di Sea Games 2019 - Badminton Indonesia
Ganda putra Fajar Alfian-Rian Ardianto yang akan turun di Sea Games 2019 - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia mengincar 45 medali emas pada ajang olahraga multieven SEA Games 2019 di Filipina yang dilangsungkan pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Pada SEA Games tahun ini, kontingen Indonesia yang diperkuat 673 atlet itu siap bertanding pada 45 cabang olahraga yang diikuti.

"Yang pasti SEA Games 2019 ada kesepakatan (memperoleh) 45 medali emas. SEA Games di Malaysia dua tahun lalu kita meraih 38 medali emas," ujar Erick usai upacara pengukuhan dan pelepasan kontingen World Beach Games 1 2019 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dengan 45 emas, kontingen Indonesia berharap setidaknya bisa menempati posisi keempat klasemen perolehan medali. Tuan rumah Filipina, Malaysia, dan Thailand jelas bakal menjadi pesaing berat. Namun Erick tetap optimistis bisa bersaing pada SEA Games 2019.

Sementara itu, Plt Deputi IV Kemenpora Yuni Purwanti menyatakan bahwa pemerintah sangat berharap atlet-atlet senior maupun junior dapat bersaing untuk memperebutkan emas, terutama pada cabang-cabang olahraga olimpiade.

Dari cabang olimpiade yang diikuti,  ada tiga cabang olahraga, yakni atletik, akuatik, dan bulu tangkis bakal menjadi tumpuan untuk mendulang emas dalam pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

"Yang paling besar tetap dari cabang olahraga olimpiade. Atletik empat emas, renang lima emas, dan bulu tangkis tiga emas," ucap Yuni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sea Games 2019

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top