Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dominic Thiem & Naomi Osaka Juara Tenis China Terbuka

Dominic Thiem (Austria) dan Naomi Osaka (Australia) menunjukkan kepantasan mereka ditempatkan sebagai unggulan pertama dengan meraih gelar juara single putra dan putri China Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  23:53 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Benoit Tessier
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Dominic Thiem (Austria) dan Naomi Osaka (Australia) menunjukkan kepantasan mereka ditempatkan sebagai unggulan pertama dengan meraih gelar juara single putra dan putri China Terbuka.

Dalam pertandingan final di Beijing, China, pada Minggu, kedua petenis tersebut berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka walaupun mesti melalui laga tak mudah.

Thiem sempat kehilangan set pertama ketika berhadapan dengan petenis Yunani Stefanis Tsitsipas yang merupakan unggulan ketiga, tetapi bangkit pada dua set berikutnya untuk memetik kemenangan dengan angka 3-6 6-4 6-1.

Sementara itu, Naomi Osaka, petenis berdarah campuran Haiti dan Jepang yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, mengalahkan unggulan pertama dari Australia, Ashleigh Barty, juga setelah kehilangan set pertama.

Osaka bangkit dari kekalahan yang diperolehnya pada set pertama dan sukses membalikkan jalannya pertandingan pada dua set berikutnya untuk mencatatkan kemenangan dengan angka 3-6 6-3 6-2.

Sementara itu, di nomor ganda putra, Ivan Dodig (Kroasia)/Filip Polasek (Slovakia), yang berstatus nonunggulan, berhasil tampil sebagai juara dengan menundukkan unggulan kedua Marcelo Melo (Brasil)/Lukasz Kubot (Polandia) dua set langsung dengan angka 6-3 7-6(7-4).

Adapun di nomor ganda putri, yang mempertemukan sesama nonunggulan, pasangan Amerika Serikat Bethanie Mattek-Sands/Sofia Kenin menjadi juara setelah menang atas Dayana Yastremska (Ukraina)/Jelena Ostapenko (Latvia) dengan angka sangat tipis 6-3 6-7(5-7) 10-7.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top