Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Mudah, Novak Djokovic Juara Tenis Jepang Terbuka

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berhasil memenangi gelar juara tingkat tur ke-76 pada Minggu (6/10/2019) di Jepang Terbuka 2019, setelah dengan relatif mudah mengalahkan John Millman 6-3 6-2.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Christian Hartmann
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berhasil memenangi gelar juara tingkat tur ke-76 pada Minggu (6/10/2019) di Jepang Terbuka 2019, setelah dengan relatif mudah mengalahkan John Millman 6-3 6-2.

Kemenangan itu menjadi kali ke-10 bagi petenis Serbia itu mengangkat trofi pada debut undian utamanya di turnamen tingkat tur.

"Ini pekan yang fantastis dalam segala hal. Saya merasa hebat di lapangan, merasa sangat disambut oleh orang-orang Jepang, di luar lapangan juga. Mereka membuat saya merasa seperti di rumah," kata Djokovic dalam wawancara dengan atptour.com.

Petenis Serbia itu tiba di ibukota Jepang untuk turnamen pertamanya sejak mengundurkan diri dari pertandingan putaran keempatnya di US Open karena cedera bahu.

Namun, Djokovic menunjukkan bahwa ia secara fisik dalam kondisi puncak. Dia tidak kehilangan satu set pun di ajang ATP 500 ini, dengan set terdekat, 7-5, melawan petenis favorit Go Soeda di babak kedua.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, melawan unggulan kelima Lucas Pouille, unggulan ketiga David Goffin dan Millman, yang semuanya pernah mencapai perempat final Grand Slam, Djokovic hanya kehilangan total 15 gim.

Atas kemenangan ini Djokovic berhak atas hadiah utama mencapai US$391.430 atau lebih dari Rp5,5 miliar dan mendapat 500 poin.

Sedangkan Millman, petenis kualifikasi yang menyelamatkan tiga match point pada babak pertama kualifikasi di Tokyo, berusaha menjadi petenis Australia kelima yang mengangkat piala di ajang ini (terakhir adalah Nick Kyrgios, 2016) dan pemain kualifikasi pertama yang muncul sebagai pemenang di ATP Tur musim ini.

Petenis berusia 30 tahun ini mendapat hadiah sebesar US$196.590 atau sekitar Rp2,7 miliar, serta mendapat tambahan 300 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper