Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lelisa Desisa Penguasa Lari Maraton di Kejuaraan Dunia Atletik

Ethiopia mendominasi nomor lari maraton putra di Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung di Doha, Qatar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  10:43 WIB
Atlet Ethiopia Lelisa Desisa merayakan kemenangannya di nomor lari maraton Kejuaraan Dunia Atletik di Qatar. - Reuters/Lucy Nicholson
Atlet Ethiopia Lelisa Desisa merayakan kemenangannya di nomor lari maraton Kejuaraan Dunia Atletik di Qatar. - Reuters/Lucy Nicholson

Bisnis.com, JAKARTA – Ethiopia mendominasi nomor lari maraton putra di Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung di Doha, Qatar.

Atlet Ethiopia Lelisa Desisa berhasil tampil sebagai juara dalam lomba maraton putra yang berakhir pada Minggu (6/10/2019) pagi WIB.

Dia meraih medali emas dengan catatan waktu 2 jam 10 menit 40 detik, disusul oleh rekan senegaranya Mosinet Geremew dengan medali perak yang mencatatkan waktu 2 jam 10 menit 44 detik.

Barulah atlet negara lain yang muncul di urutan ketiga yakni pelari maraton Kenya Amos Kipruto yang finis dengan catatan waktu 2 jam 10 menit 51 detik.

Kemenangan Desisa ini merupakan akhir penantian selama 18 tahun Ethiopia untuk medali emas maraton di Kejuaraan Dunia.

“Kemenangan ini untuk 100 juta orang Ethiopia yang mendukung saya. Saya orang kedua dari negara saya yang berhasil memenangi titel ini dan ini bukan untuk saya saja, ini untuk negara saya,” kata Desisa.

Ethiopia sebelumnya mencatatkan Gezahegne Abera sebagai orang pertama negara itu yang meraih gelar juara dunia. Itu terjadi pada 2001 di Edmonton, Kanada.

Desisa finis di peringkat kedua dalam nomor maraton di Kejuaraan Dunia Atletik 6 tahun di Moskwa, Rusia, di belakang pelari Uganda Stephen Kiprotich.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejuaraan dunia atletik

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top