3 Pebasket Profesional Diangkat Jadi Pegawai Garuda Indonesia

Maskapai nasional Garuda Indonesia merekrut tiga atlet profesional Indonesia cabang olahraga basket yaitu Vamiga Michael, Faisal Julius Ahmad, dan Dimas Aryo Dewanto sebagai pegawai Garuda Indonesia. Ketiganya resmi bergabung menjadi pegawai darat Garuda Indonesia per Oktober 2019 setelah melalui serangkaian proses rekrutmen sesuai dengan standar rekrutmen perusahaan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  19:55 WIB
3 Pebasket Profesional Diangkat Jadi Pegawai Garuda Indonesia
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com,JAKARTA- Maskapai nasional Garuda Indonesia merekrut tiga atlet profesional Indonesia cabang olahraga basket yaitu Vamiga Michael, Faisal Julius Ahmad, dan Dimas Aryo Dewanto sebagai pegawai Garuda Indonesia.

Ketiganya resmi bergabung menjadi pegawai darat Garuda Indonesia per Oktober 2019 setelah melalui serangkaian proses rekrutmen sesuai dengan standar rekrutmen perusahaan.

Direktur Utama Garuda Indonesian Ari Askhara mengungkapkan bahwa rekrutmen atlet profesional ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier dalam mendukung pemberdayaan atlet berprestasi.

Hal ini merupakan wujud apresiasi Garuda Indonesia atas pencapaian mereka yang membanggakan sebagai atlet profesional di cabang olahraga basket”, jelas Ari, Sabtu (5/10/2019).

Dia menambahkan, rekrutmen jalur atlet berprestasi ini turut mendukung upaya pemerintah dalam memberikan kesempatan bagi para atlet berprestasi untuk berkarir pada jenjang profesional sehingga mereka tidak lagi perlu khawatir akan masa depannya pasca pensiun menjadi seorang atlet.

Saat ini ketiga atlet tersebut tengah menjalani masa pengenalan (job training) terkait bisnis penerbangan pada bidang kerja mereka masing-masing yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuannya agar mereka dapat bekerja secara profesional khususnya di industri penerbangan. Selanjutnya atlet tersebut akan ditempatkan di bawah Direktorat Operasi sebagai Flight Operations.

Dia mengungkapkan, Garuda Indonesia secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendorong pemberdayaan putera-puteri Indonesia berprestasi dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk dapat bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group baik pegawai darat maupun pegawai udara.

"Ke depan kami akan terus membuka kesempatan seluas luasnya bagi atlet berprestasi nasional untuk untuk berkarir di Garuda Indonesia Group, tidak hanya untuk cabang olahraga basket saja melainkan cabang olahraga lainnya. Tentunya sepanjang telah memenuhi standarisasi rekrutmen perusahaan", papar Ari.

"Kami berharap bergabungnya Vamiga, Faisal, dan Dimas di Garuda Indonesia juga dapat semakin memperkuat tim basket Garuda Indonesia pada saat bertanding di kejuaraan BUMN nanti. Kami senang dan bangga dapat menyambut mereka sebagai keluarga besar Garuda Indonesia", tutup Ari.

Ketiga atlet tersebut merupakan atlet basket profesional yang pernah berkompetisi dalam tim basket di liga bola basket nasional Indonesia. Adapun Faisul Julius dan Dimas Aryo menjalankan karif profesional bersama tim bola basket Pelita Jaya EMP Jakarta sedangkan Vamiga Michael menjalankan karir professional basket  dengan Satria Muda.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top