Hasil Tenis China, Barty ke Final Setelah Tundukkan Bertens

Petenis Australia Ashleigh Barty melaju ke final single putri tenis China Terbuka setelah mengatasi Kike Bertens (Belanda) lewat laga sengit di Diamond Court di National Tennis Center di Beijing.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  19:09 WIB
Hasil Tenis China, Barty ke Final Setelah Tundukkan Bertens
Petenis Australia Ashleigh Barty - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Australia Ashleigh Barty melaju ke final single putri tenis China Terbuka setelah mengatasi Kike Bertens (Belanda) lewat laga sengit di Diamond Court di National Tennis Center di Beijing.

Ashleigh Barty, unggulan pertama, memerlukan tiga set di semifinal, dan itu pun hanya dengan angka tipis, untuk mengatasi Bertens yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan.

Barty berhasil memenangi set pembuka dengan angka 6-3, tetapi Bertens mampu memberikan balasan dengan angka serupa pada set kedua, sehingga digelar set ketiga untuk menentukan pemenang.

Pada akhirnya tiket final menjadi milik Barty setelah memenangi set ketiga dalam pertandingan pada Sabtu (5/10/2019) itu dengan skor tipis 7-6(9-7).

Di pertandingan final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/10/2019), Barty masih menantikan pemenang laga semifinal lainnya antara unggulan keempat Naomi Osaka (Jepang) dan unggulan 16 Caroline Wozniacki (Denmark) yang baru bakan turun ke lapangan saat berita ini ditayangkan.

Wozniacki merupakan juara bertahan single putri turnamen ini, Dalam pertandingan final tahun lalu, dia berhasil menundukkan petenis Latvia Anastasija Sevastova dua set langsung dengan angka 6-3 6-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters & WTA Tennis

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top