Jadwal Semifinal Tenis China: Osaka vs Wozniacki, Barty vs Bertens

Ashleigh Barty (Australia) dan Kiki Bertens (Belanda) akan bertemu dalam pertandingan semifinal nomor single putri tenis China Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  02:04 WIB
Jadwal Semifinal Tenis China: Osaka vs Wozniacki, Barty vs Bertens
Petenis Jepang Naomi Osaka - Reuters/Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA – Ashleigh Barty (Australia) dan Kiki Bertens (Belanda) akan bertemu dalam pertandingan semifinal nomor single putri tenis China Terbuka di Beijing setelah menaklukkan lawan-lawan mereka pada Jumat (4/10/2019).

Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty harus berjuang keras untuk bisa lolos ke semifinal setelah menang tiga set melawan seteru familiarnya Petra Kvitova (Republik Cheska). Barty membalikkan ketertinggalan untuk menang 4-6 6-4 6-3, demikian ditulis AFP.

Ini pertemuan keenam Barty dengan Kvitova yang juara dua kali Wimbledon. Sebelumnya Barty hanya bisa menang satu kali dalam pertemuan-pertemuan terdahulu.

Barty, 23 tahun, yang mengalami cedera betis kiri dalam keadaan tertekan pada set penentuan setelah Kvitova yang menempati urutan ketujuh mematahkan servis gimnya yang pertama.

Tetapi sang juara French Open akhirnya menyudahi set ini setelah memakan waktu 2 jam pertandingan ketika mematahkan lagi servis Kvitova saat kedudukan 5-3.

Sementara itu, Kiki Bertens berhasil mengamankan tempat di semifinal setelah melewati unggulan ketiga Elina Svitolina (Ukraina) dengan skor 7-6(6) 6-2.

Kemenangan ini sekaligus meningkatkan angka kemenangannya melawan petenis Top 5 menjadi 4-2 selama tahun 2019, menurut laporan wtatennis.com.

Dalam pertandingan ini, Bertens cukup sabar menghadapi Svitolina dan sempat menyelamatkan break point pada dua gim servis pertamanya, memimpin hingga jeda dengan menciptakan keunggulan 4-1.

Bertens masih memimpin hingga 5-1 hingga kemudian Svitolina bangkit dengan menambah poin menjadi 4-2.

Sejak break point tersebut, Svitolina lebih mampu mengimbangi permainan lawannya hingga memberinya tambahan tiga break point dengan kedudukan menjadi 5-5.

Namun, Bertens yang kerap melakukan pukulan forehand kembali memegang kendali dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan.

Berlanjut di set kedua, Bertens menghadapi Svitolina tidak sesulit di set pertama dengan menciptakan keunggulan 3-1.

Svitolina sempat menghentikan kemenangan beruntun lima gim yang dicetak Bertens dengan skor 5-2, tetapi Bertens tidak terpengaruh saat ia mengonversi match point kedua dengan pukulan forehand yang memukau di garis depan.

Menjelang semifinal, Barty mencatatkan kemenangan 4-0 melawan Bertens, termasuk dua kemenangan pada awal musim ini.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan Reuters, laga semifinal lainnya mempertemukan Naomi Osaka (Jepang) melawan juara bertahan Caroline Wozniacki (Denmark).

Di 8 besar pada Jumat, Osaka, unggulan keempat, mengatasi unggulan kelima Bianca Andreescu (Kanada) dengan angka 5-7 6-3 6-4, sedangkan Wozniacki, unggulan 16, menundukkan nonunggulan Daria Kasatkina (Rusia) dua set langsung 6-3 7-5(5).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters & Antara/AFP/WTATennis.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top