Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Goffin Tantang Djokovic di Semifinal Tenis Jepang Terbuka

Petenis unggulan ketiga David Goffin akan menghadapi peringkat pertama Novak Djokovic di semifinal Jepang Terbuka 2019.
Petenis Belgia David Goffin/Reuters
Petenis Belgia David Goffin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis unggulan ketiga David Goffin akan menghadapi peringkat pertama Novak Djokovic di semifinal Jepang Terbuka 2019, setelah mengatasi petenis Korea Selatan Hyeon Chung dengan skor 6-2 6-2 dalam pertandingan selama 54 menit pada Jumat (5/10/2019) malam.

Petenis Belgia ini sekarang mengantongi angka kemenangan 12-1 di Tokyo, Jepang, dan berhasil menjejakkan langkahnya hingga babak empat besar di tiga turnamen ATP 500 terakhir yang diikutinya.

"Saya memainkan pertandingan yang sangat sangat bagus. Benar-benar senang dengan cara saya bermain hari ini," ujar Goffin saat diwawancarai atptour.com.

Goffin mencatatkan persentase kemenangan terbaik ketiga dalam sejarah Rakuten Japan Open Tennis Championships.

Empat petenis lain yang bersama dengan Goffin memiliki lima rekor teratas di turnamen ini ialah Pete Sampras (15-0), Stefan Edberg (27-2), Manuel Orantes (10-1) dan Jim Courier (14-2), yang semuanya adalah anggota dari "Hall of Fame Tenis Internasional".

Goffin akan menghadapi tantangan keras di babak empat menghadapi Djokovic, yang hanya memerlukan 50 menit untuk mengirim unggulan kelima Lucas Pouille untuk pulang lebh awal di turnamen ini.

Penyandang gelar runner-up Nitto ATP Finals 2017 itu kini unggul 2-1 dari Chung dengan pertemuan terakhir mereka di Basel 2017 atau hampir 2 tahun lalu.

Goffin mematahkan servis empat kali dan tidak menghadapi break point sendiri. "Kuncinya mungkin di servis, yang sepertinya saya lakukan dengan sangat baik."

Dia hampir tersingkir dari turnamen ini di babak pertama, tetapi sejak saat itu ia terus maju. Dalam pertandingan pembuka melawan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta, ia sempat tertinggal 1-6, 2-4, dan kemudian juga tertinggal 1/5 pada tie-break set kedua.

Namun, Goffin berhasil melewati pertandingan itu, berlanjut menggulingkan Denis Shapovalov dalam dua tie-break, dan kemudian mengalahkan Chung.

Meskipun Chung tidak masuk empat besar, dia adalah orang Korea Selatan pertama yang maju ke perempat final Tokyo sejak Hyung-Taik Lee, yang mencapai semifinal pada 2006.

Pertandingan tersebut akan menjadi perjalanan pertama bagi petenis peringkat 145 dunia itu untuk mencoba peruntungan ke posisi empat besar di acara ATP Tour sejak Munchen 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper