Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters : Wakil Putra Indonesia Terhenti di Semifinal

Wakil putra Indonesia harus menelan kekalahan dan terhenti di semifinal Indonesia Masters 2019, yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timu, Sabtu (5/10/2019).
Berry Angriawan-Hardianto/Badminton Indonesia
Berry Angriawan-Hardianto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil putra Indonesia harus menelan kekalahan dan terhenti di semifinal Indonesia Masters 2019, yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timu, Sabtu (5/10/2019).

Wakil putra Indonesia pertama yang tumbang pada Yuzu Indonesia Masters 2019 adalah unggulan kedua ganda putra Berry Angriawan dan Hardianto. Mereka harus takluk dari unggulan ketiga turnamen asal Jepang Akira Koga dan Taichi Saito.

Berry dan Hardianto harus mengakui keunggulan Koga dan Saito dengan skor akhir 21-17 dan 21-16.

Pada pertandingan sebelumnya, Berry dan Hardianto berhasil mengalahkan pasangan muda Indonesia lainnya Kenas Adi Haryanto dan Rian Agung Saputro dengan skor 21-19, 21-16

"Saat kita mau meningkatkan tempo dan tidak percaya diri, kita jadi ragu-ragu," kata Berry usai bermain di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Kekalahan wakil putra Indonesia pada turnamen yang berlangsung pada 1-6 Oktober 2019 tersebut juga terjadi pada pebulu tangkis Indonesia Vicky Angga Saputra yang takluk dari pebulu tangkis Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.

Vicky dan Saensomboonsuk berlaga selama kurang lebih satu jam dengan rubber set. Vicky harus menyerah 21-17, 15-21, dan 21-17 atas pemain dari Negeri Gajah Putih tersebut.

"Sejak awal saya tidak menyangka akan masuk semifinal. Tadi sempat bangkit di gim kedua, tapi mental lawan lebih baik," kata Vicky.

Langkah Vicky untuk masuk ke babak semifinal setelah pada pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan pemain Indonesia lainnya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-11, dan 21-16.

Sementara wakil putri Indonesia berhasil menembus final ganda putri Yuzu Indonesia Masters 2019. Pada partai final yang akan berlangsung pada 6 Oktober 2019, akan mempertemukan pasangan Siti Fadia Silva Ramadanti dan Ribka Sugiarto melawan Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler