Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

21 Perguruan Tinggi Ikuti Liga Voli Mahasiswa 2019

Sebanyak 21 perguruan tinggi mengukuti liga voli mahasiswa 2019 yang digelar UNS Surakarta.
UNS menjadi tuan rumah Liga Voli Mahasiswa 2019/Istimewa
UNS menjadi tuan rumah Liga Voli Mahasiswa 2019/Istimewa

Bisnis.com, SURAKARTA -  Sebanyak 21 perguruan tinggi mengukuti liga voli mahasiswa 2019 yang digelar UNS Surakarta.

Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 digelar pada 6 hingga 13 Oktober 2019 memperebutkan Piala Bergilir Kemenristekdikti dan Piala Tetap Rektor UNS. Livoma yang ketiga ini akan berlangsung di GOR UNS Kentingan. 

Livoma akan diikuti 17 tim bola voli putra dan 10 tim bola voli putri dari 21 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia.

Mereka adalah Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Lamongan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Jenderal Ahmad Yani.

Tim lainnya berasal dari UNP Kediri, UIN Malang, UIN Walisongo, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Bekasi, ASMI Surakarta, UMJ DKI Jakarta, dan UINSA Surabaya.

Kampus lain yang mengirim tim bola volinya adalah Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Universitas Negeri Malang (UNM), Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Veteran Semarang, Polbangtan Yoma, STKIP Ngawi, UN Sukabumi, Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dan Universitas Purwokerto.

"Livoma tahun ini adalah yang ketiga kalinya di UNS dan merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar di UNS dan kami menyatakan siap menyelenggarakan Livoma di UNS," ujar Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UNS Deddy Whinata Kardiyanto, Jumat (4/10/2019).

Terkait persiapan tim tuan rumah, Pelatih UKM Bola Voli UNS Andri Asrul Setiyawan mengatakan atlet-atlet bola voli UNS telah melakukan persiapan.

"Kami sudah melakukan latihan jauh-jauh hari. Kami juga mulai latihan dari bulan Agustus. Latihan kami lakukan mulai dari pagi hingga sore bahkan hingga malam," ujar Andri.

Andri menambahkan bahwa tim bola voli UNS telah melakukan uji tanding dengan sejumlah tim, baik antarkampung maupun antarkampus untuk melatih mental dan daya juang pemain.

Pembukaan Livoma 2019 yang akan digelar pada Senin (7/10/2019) malam.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat bukan hanya pecinta bola voli di kalangan mahasiswa, tapi semua masyarakat bisa datang, nonton langsung dan dukung atlet-atlet bola voli kita," ujar Deddy dalam keterangan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper